Jumat 10 Sep 2021 01:13 WIB

Bupati Harap Olahraga Jadi Gaya Hidup Warga Sleman

Pemkab Sleman menggelar upacara secara terbatas peringati Hari Olahraga Nasional.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Karta Raharja Ucu
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap warganya membiasakan diri berolahraga.
Foto: @KustiniKSP
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap warganya membiasakan diri berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, mengajak masyarakat Sleman bisa membiasakan kegiatan olahraga secara rutin dan lebih teratur setiap harinya. Permintaan itu disampaikan Kustini dalam pelaksanaan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) lewat upacara secara terbatas dengan protokol kesehatan di Lapangan Pemda Sleman. Hal tersebut dilakukan agar peringatan tidak menimbulkan penyebaran covid.

Peringatan Haornas turut dimeriahkan dengan peragaan taiji 24 jurus dari Sasana Taiji Quan JIH. "Kita harapkan olahraga menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup warga Sleman," kata Kustini, Kamis (9/9).

Adapun tema peringatan Haornas kali ini yaitu Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju. Dalam rangka mendukung mewujudkan tema tersebut, Pemkab Sleman telah pula menyusun perda tentang keolahragaan sebagai payung hukum.

Kemudian, menyusun rencana aksi keolahragaan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan, menyusun peraturan bupati untuk sistem penghargaan dan lain-lain. Dengan langkah itu, Kustini berharap, Sleman bisa terus melaksanakan pengembangan olahraga.

 

"Bisa dilakukan optimal dan terarah," ujar Kustini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement