Rabu 01 Sep 2021 15:44 WIB

BPIP Siap Gelar SKD CPNS Wilayah Makassar

Panitia memastikan seluruh sarana prasarana protokol kesehatan sudah memenuhi standar

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah memastikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 wilayah makassar siap digelar pada tanggal 2-3 September 2021.
Foto: BPIP
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah memastikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 wilayah makassar siap digelar pada tanggal 2-3 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah memastikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 wilayah makassar siap digelar pada tanggal 2-3 September 2021.

Selain persiapan teknis Computer  Assisted Test (CAT) yang sudah matang, panitia juga memastikan seluruh sarana prasarana protokol kesehatan sudah memenuhi standar kesehatan sesuai dengan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19 melalui Panitia Seleksi Nasional atau BKN.

Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia BPIP Tri Purno Utomo SE Ak MH menekankan peserta diwajibkan disiplin mematuhi semua peraturan yang sudah dikeluarkan BKN seperti pakaian, waktu pelaksanaan maupun persyaratan protokol kesehatan.

Peserta harus hadir 90 menit sebelum pelaksanaan, membawa kartu tes dan KTP asli. Peserta juga diwajibkan membaca hasil swab PCR atau rapid antigen dengan hasil negatif, menggunakan masker 3 lapis, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," ucapnya Rabu, (1/9).

Menurutnya peserta seleksi SKD yang terkonfirmasi positif atau sedang menjalankan isolasi diimbau melaporkan kepada Panitia Seleksi CPNS BPIP tahun 2021 melalui email resmi h[email protected] disertakan bukti hasil swab.

"Sekarang masih kondisi pandemi Covid-19. Sertifikat vaksin dan surat keterangan web PCR atau rapid test antigen dengan hasil negatif, menjadi syarat mutlak atau wajib di ujian SKD," tegasnya.

Ia juga mengatakan jumlah calon peserta SKD wilayah Makassar sebanyak 269 orang. Tes akan dilaksanakan di BKN kantor regional IV makassar dan dibagi 3 sesi. "Untuk menghindari kerumunan di masa pandemi covid-19 ini, dipastikan kita akan dibagi beberapa sesi," tegasnya.

Diharapkan pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif, sehingga dapat melanjutkan seleksi berikutnya dengan melahirkan Calon Pegawai Negeri Sipil yang diharapkan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement