Selasa 07 Sep 2021 18:35 WIB

Kantor Walkot Jaksel Buka Layanan Vaksin Pfizer

Masyarakat yang ingin divaksin mendaftar di aplikasi Jaki sampai 17 September 2021.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kantor Wali Kota Jakarta Selatan di Jalan Prapanca Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (12/8).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kantor Wali Kota Jakarta Selatan di Jalan Prapanca Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Wali Kota Jakarta Selatan (Walkot Jaksel) membuka sentra vaksinasi dengan vaksin Pfizer hingga 17 September 2021. Kepala Pusat Kesehatan Pegawai (PKP) Kantor Walkot Jaksel, dr Laura mengatakan vaksinasi, ditujukan bagi dosis satu untuk masyarakat umum dan pelajar yang belum pernah divaksin.

"Untuk kegiatan vaksinasi dengan vaksin Pfizer penyuntikan dosis pertama di Kantor Wali Kota sampai kelar akan kami sediakan 400 dosis setiap hari," kata Laura dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (7/9).

Laura mengatakan, vaksinasi yang diadakan di Ruang Pola Gedung Blok A lantai 3 itu berlangsung berkat kolaborasi Suku Dinas Kesehatan, Asisten Kesejahteraan Rakyat, dan Puskesmas Kecamatan serta PKP Kantor Walkot Jaksel. Untuk masyarakat umum yang ingin divaksin, sambung dia, bisa mendaftar melalui aplikasi Jaki (Jakarta Kini).

Sedangkan pelajar dapat melakukan registrasi dengan mendatangi langsung Kantor Walkot Jaksel. "Mekanisme pembagian 400 dosis. yaitu 200 untuk masyarakat umum dengan mendaftar via Jaki. Dan 200 untuk siswa pelajar di Jakarta Selatan yang mendaftar ke Kantor Wali Kota," kata Laura.

Untuk melayani vaksinasi itu, pihaknya mengerahkan lima tenaga kesehatan setiap harinya. "Penyuntikan selama 17 hari kegiatan dilakukan untuk dosis pertama. Tapi kemungkinan mungkin akan berlanjut sampai penyuntikan dosis kedua," ucap Laura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement