Rabu 01 Sep 2021 02:47 WIB

Adaro Kirim 300 Konsentrator Oksigen bagi RS di Kalimantan

300 konsentrator oksigen dibagikan ke 19 rumah sakit di Kalimantan dan Sumatra

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir (kanan), bersama Founder Artha Graha Peduli Tomy Winata (kiri) dan Ketua umum Kadin Arsjad Rasjid (tengah) saat meninjau bantuan konsentrator oksigen di Jakarta. PT Adaro Indonesia membantu sebanyak 300 konsentrator oksigen bagi 19 rumah sakit di wilayah Kalimantan dan Sumatra untuk menangani pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen.
Foto:

External Relation Section Head Adaro Logistics Andrianto Rezka menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap rumah sakit dalam menangani pasien terkonfirmasi COVID-19."Adaro memberikan dukungan bagi rumah sakit untuk percepatan penanganan COVID-19," tutur Andrianto.

Dukungan Adaro ini diharapkan bisa membantu pasien terpapar virus corona yang sangat membutuhkan oksigen, dengan bisa menghirup oksigen yang dihasilkan oleh oksigen konsentrator."Tahun ini Adaro Group akan menyalurkan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp12,6 miliar melalui program Adaro Berjuang untuk Indonesia," katanya.

Hadirnya oksigen konsentrator tersebut, diharapkan dapat mengurangi kebutuhan pengadaan tabung oksigen dalam jumlah banyak. Direktur RSUD H Abdul Aziz, Fathurahman menyampaikan apresiasi kepada perusahaan atas bantuan konsentrator oksigen yang diberikan.

"Terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan," tutur Fathurrahman.

 

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya konsentrator oksigen ini dapat meningkatkan kesembuhan pasien.Di hari yang sama Adaro sudah mendistribusikan konsentrator oksigen di beberapa daerah yakni Kabupaten Tanah Laut, Barito Timur dan Barito Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement