Selasa 31 Aug 2021 10:51 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Segera Vaksinasi Covid-19

Jokowi juga meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ANTARA/Biro Pers dan Media Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah. Percepatan vaksinasi Covid-19 ini diperlukan untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity

"(Saya minta) agar secepatnya, secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah," kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Cirebon, Jawa Barat, dalam pernyataan persnya, Selasa (31/8).

Baca Juga

Jokowi juga meminta agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat sehingga penurunan kasus positif dapat terus menurun. Menurut dia, perkembangan kasus saat ini telah menunjukan perbaikan, yakni angka kasus BOR juga makin menurun. 

Dalam kunjungannya di Kampung Pangampaan Kota Cirebon ini, Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door terhadap 500 warga sekitar. "Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat bersama-sama," ucapnya. 

Presiden mengapresiasi Badan Intelijen Negara (BIN) atas kerja kerasnya dalam penyelenggaraan program vaksinasi door to door ini. Selain itu, presiden berterima kasih kepada wali kota Cirebon dan gubernur Jawa Barat atas dukungannya dalam kegiatan pada hari ini. 

Baca juga : Luhut Sebut Kasus Covid-19 Nasional Turun 90,4 Persen

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali, Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini,” ucap Jokowi. 

Saat meninjau kegiatan vaksinasi ini, Presiden didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement