Senin 30 Aug 2021 14:24 WIB

Pemprov DKI akan Buka 1.500 Sekolah Mulai September

Pada tahap pertama, ada 620 sekolah yang hari ini menggelar pembelajaran tatap muka.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Friska Yolandha
Pelajar mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta Selatan, Senin (30/8). Sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelajar mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta Selatan, Senin (30/8). Sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dilakukan sejak hari ini, Senin (30/8). Menurutnya, PTM yang digelar Pemprov melalui Dinas Pendidikan DKI di tahap 1 dan dilakukan pada 610 sekolah pada hari ini berlangsung lancar.

"(PTM) diberlakukan seiring dengan penerapan PPKM level 3, terhitung sejak 24 Agustus, atas kondisi Covid-19 yang lebih terkontrol," ujar dia di akun resmi Instagramnya, Senin (30/8).

Terpisah, Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja, mengatakan, monitoring 610 sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terpantau berjalan lancar. Dia mengatakan, hingga kini juga tidak laporan negatif yang diterima pihaknya.

"Protokol kesehatan berjalan sesuai SOP yang sudah ditetapkan melalui assessment dan pelatihan," ujar dia saat dikonfirmasi setelah memantau PTM di SD Cakung Barat 15, Senin (30/8).

Berdasarkan pemaparannya, protokol kesehatan 5M juga diterapkan dengan baik. Sehingga, sesuai jadwal PTM terbatas yang berlaku hingga Desember 2021, pihaknya berharap bisa melanjutkan hal tersebut dengan menambahnya secara bertahap.

"Adapun secara bertahap kita Dinas Pendidikan DKI akan menambah jumlah sekolah yang akan melaksanakan PTM terbatas dimulai pertengahan september itu dengan pendataan menjadi 1500 sekolah," katanya.

Hal itu, disebutnya merupakan bagian dari upaya pemprov secara bertahap agar sekolah di DKI bisa melaksanakan PTM terbatas secara keseluruhan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, dalam surat edaran nomor 883 tahun 2021 mengatakan, dalam rangka pelaksanaan PKM di masa pandemi, satuan pendidikan melakukannya dengan protokol Covid-19. Dikatakannya, pelaksanaan ini mulai berlaku pada hari ini, Senin (30/8) dengan evaluasi secara bertahap.

Adapun 610 sekolah yang dibuka menurut dia dalam surat tersebut yang dimulai Senin ini, adalah sebagai berikut.

 

Wilayah Jakarta Pusat 1

SDN CIDENG 07

SDN Petojo Utara 05

SMP Mahatma Gandhi School

SMKN 16 JAKARTA

SMKN 2 JAKARTA

SMKS MUHAMMADIYAH 2 JAKARTA

LKP PUSPITA MARTHA

SDN Bendungan Hilir 01

SDN Petamburan 05

SDN Bendungan Hilir 09 Pagi

SDN Cideng 10

SDN DURI PULO 07

SDN Kampung Bali 07 Pagi

SMAN 20 Jakarta

SMKN 38 Jakarta

SMKN 19 JAKARTA

SMKS Jakarta Pusat 1

SMKS BETHEL

TK NEGERI CILACAP

KB PAUD ISMILE

TK PERKUMPULAN MANDIRI

TK PUTRA III

SDN KARANG ANYAR 03 PG

SDN KARET TENGSIN 21 PG

SDN KEBON KACANG 01

SDN KEBON KACANG 05 PAGI

SDN PERCONTOHAN BENDUNGAN HILIR 12 PAGI

SDN CIDENG 13 PG

SDN GAMBIR 01 PAGI

SDN KAMPUNG BALI 03 PG

SDN MENTENG 02 PG

SDN PASAR BARU 11

SDN PETAMBURAN 07

SDN Duri Pulo 08 Pagi

SDN Karang Anyar 05 Pagi

SD Percontohan Menteng 03 Pagi

SD ISLAM AL-ABRAR

SD PERKUMPULAN MANDIRI

SMAN 25 JAKARTA

Sekolah Perkumpulan Mandiri

SMKN 1 Jakarta

SMKN 27 Jakarta

SMKS Kartini 1 Jakarta

SMKS Al Irsyad

SMKS Rex Mundi

English First English Center

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement