Jumat 27 Aug 2021 20:29 WIB

Liga 1 Indonesia Dimulai, Ridwan Kamil: Hiburan Rakyat

Gubernur Jabar senang Liga 1 Indonesia kembali bergulir.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: biro adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, bergembira dengan kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia pada Jumat (27/8). Pria yang akran disapa Emil itu mengatakan, sepak bola adalah hiburan rakyat.

"Saya mah senang banget. Sudah lama tidak nonton bola. Dan itu hiburan rakyat, kalau ada ya kita syukuri," ucapnya dalam jumpa pers virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (27/8).

Baca Juga

Seperti diketahui, Liga 1 Indonesia kembali bergulir dan dibuka dengan laga Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sejumlah regulasi telah ditetapkan PT LIB, termasuk teknis kompetisi. Salah satunya, laga digelar tanpa penonton dan awak yang terlibat dalam pertandingan harus sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19. 

"Mal buka, restoran buka, olahraga buka, tinggal prokes saja. Kalau pun ada penonton, penontonnya prokes. Kalau ada pembatasan kapasitas, itu juga dilakukan. Saya kira adaptasi kebiasaan baru begitu," ujarnya.

Emil juga berharap para suporter mematuhi aturan untuk tidak datang ke stadion. Ia berharap pandemi segera berakhir agar semua suporter bisa kembali menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

"Mudah-mudahan walau tanpa suporter, saya kira tidak masalah. Sampai suatu hari nanti kita bisa menonton normal setelah vaksinasi tercapai," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement