Jumat 27 Aug 2021 15:12 WIB

Galeri Investasi Syariah FEB UMP Raih Penghargaan

GIS FEB UMP jadi Juara II dari sisi jumlah investor syariah.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fuji Pratiwi
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Galeri Investasi Syariah (GIS) FEB UMP meraih penghargaan dari BEI.
Foto: DOK UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Galeri Investasi Syariah (GIS) FEB UMP meraih penghargaan dari BEI.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Galeri Investasi Syariah (GIS) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), mendapat penghargaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Penghargaan diberikan pada galeri tersebut mampu menggaet investor syariah terbanyak kedua dari seluruh GIS di Indonesia.

''Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada BEI atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi investasi syariah di tahun-tahun berikutnya,'' kata Kepala GIS FEB UMP Annisa Ilma Hartikasari, Jumat (27/11).

Baca Juga

Dia menyebutkan, penghargaan yang diberikan merupakan penghargaan yang diberikan dalam dalam 100k Investor Syariah Indonesia 2021. Acara tersebut merupakan program yang diselenggarakan oleh BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) atas tercapainya 100.000 Investor syariah di Indonesia.

Dalam acara tersebut, GIS FEB UMP mendapat penghargaan Juara II dalam hal jumlah investor yang berhasil menanamkan modalnya. ''Secara keseluruhan ada 2.397 investor yang pada tahun 2021 menanamkan modelnya melalui GIS FEB UMP,'' kata Annisa.

Menurutnya, kebanyakan investor yang berhasil ditarik untuk menanamkan modalnya di GIS UMP, merupakan investor-investor muda, tak terkecuali dari kalangan mahasiswa UMP sendiri. ''Banyak mahasiswa yang ternyata tertarik untuk berinvestasi di saham syariah,'' ungkap dia.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi dalam acara penghargaan yang dilaksanakan secara virtual, mengapresiasi antusias masyarakat atas program investasi syariah sehingga BEI bisa mengadakan acara ini.  ''Melalui program ini, aktifitas galeri investasi dan anggota bursa diharapkan bisa semakin meningkat untuk membantu pertumbuhan investor, terutama dari generasi milenial,'' kata Hasan.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan selamat pada para pengelola galeri yang mampu mencatatkan jumlah investor saham syariah terbanyak. Termasuk GIS FEB UMP yang marih predikat juara II. ''Semoga semangat yang sama dapat dipertahankan di periode-periode selanjutnya,'' kata Hasan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement