Rabu 25 Aug 2021 17:29 WIB

Pemkot Tangerang Distribusikan Bansos ke 9.944 KK

Bansos Peduli Sesama disalurkan Pemkot Tangerang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Muhammad Hafil
Pemkot Tangerang Distribusikan Bansos ke 9.944 KK
Foto: Dok Republika
Pemkot Tangerang Distribusikan Bansos ke 9.944 KK

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang menggelontorkan dana sebanyak Rp 2,98 miliar untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga Kota Tangerang yang tidak mendapatkan bansos dari Kementerian Sosial. Jumlah warga yang menerima bansos tersebut sebanyak 9.944 kepala keluarga (KK) dengan nominal yang diperoleh Rp 300 ribu per KK.

"Bantuan tunai ini datanya di luar dari data yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial. Jumlahnya 9.944 KK,” kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dalam keterangannya, Rabu (25/8).

Baca Juga

Bansos yang merupakan program bertajuk ‘Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama’ tersebut, kata Arief, mulai didistribusikan kepada ribuan warga yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Pendistribusiannya dimulai hari ini, Rabu (25/8) hingga beberapa hari ke depan.

“Program ini rencananya akan kita distribusikan sampai tiga hari ke depan, kami kerjakan semaksimal mungkin, ke depan datanya akan kita usulkan ke Kemensos untuk menjadi usulan tambahan,” tuturnya.

Arief berharap, dengan adanya bansos tersebut, semakin banyak warga yang terbantu secara finansial di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat kita yang terdampak Covid-19 untuk meringankan kebutuhan hidupnya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement