Rabu 25 Aug 2021 09:18 WIB

Belasan Mahasiswa UBSI Lolos Program KMMI dari Kemendikbud

KMMI bertujuan mempersiapkan mahasiswa melalui pembelajaran dunia usaha dan industri

Belasan mahasiswa Universitas BSI lolos program KMMI Kemendikbudristek.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Belasan mahasiswa Universitas BSI lolos program KMMI Kemendikbudristek.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kemendikbud Ristek (Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi) pada bulan Maret-April 2021 meluncurkan program baru yaitu Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI). Program tersebut sebagai pendukung dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Program KMMI disambut dengan antusias oleh mahasiswa Indonesia. Tak terkecuali mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terbukti dengan belasan mahasiswa Universitas BSI lolos program KMMI ini.

Dari mahasiswa yang lolos program KMMI ini, Universitas BSI diwakili oleh prodi Manajemen (S1), Sistem Informasi (S1), Ilmu Komunikasi (S1) dan Sastra Inggris (S1)

Syifa, salah satu penerima program KMMI dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI mengungkapkan bahwa, ia sangat antusias dalam mengikuti program KMMI ini. Ia pun berharap akan dapat pengetahuan dan wawasan baru sebagai bekal kelak ketika lulus dari kampus Universitas BSI.

“Program ini sangat sesuai dan relevan dengan progam MBKM yang diluncurkan oleh Kemendikbud Ristek,” ujar Syifa, Selasa (24/8) lalu.

Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor, Dewi Ayu Nur Wulandari, mengatakan, kampus sangat mendukung program ini. Kampus selalu mendukung mahasiswanya dalam mengikuti program ini.

“KMMI dilaksanakan melalui kerja sama dengan berbagai mitra dari kalangan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Program KMMI ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa melalui pembelajaran yang merepresentasikan dunia usaha dan industri untuk menghasilkan mahasiswa yang berdaya saing tinggi setelah lulus nanti,” tutur Dewi, Selasa (24/8).

Ia mengatakan, disamping program ini menambah hardskill dan softskill mahasiswa, pihak kampus juga akan memfasilitasinya dengan konversi SKS sesuai dengan matakuliah di prodi masing-masing.

“Diharapkan dengan acara sosialisasi ini, menjadi bekal dan panduan mahasiswa peserta program KMMI Universitas BSI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sampai acara KMMI ini berakhir,” terangnya.

Ia menambahkan, semoga kedepan akan semakin banyak jumlah mahasiswa Universitas BSI dalam mengikuti program ini, sebagai satu kesatuan dan menyukseskan dalam program MBKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement