Selasa 24 Aug 2021 00:24 WIB

Kemenkes Ungkap Hoaks yang Bikin Orang Ragu-Ragu Soal Vaksin

Hoaks dan misinformasi membuat masyarakat ragu-ragu untuk divaksinasi.

Vaksin Covid-19. Kemenkes menyebut ada 1.300 hoaks soal vaksin Covid-19.
Foto:

Ada juga soal Covid-19 adalah penyakit seperti flu dan tidak perlu masker. Hoaks dan informasi salah tersebut, menurut dr. Nadia, dapat menciptakan keraguan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Ini membuat masyarakat ragu-ragu, karena edukasi dan sosialisasi yang belum sampai dan tidak tahu harus bertanya ke mana," katanya.

photo
Tiga hoaks terbaru soal vaksinasi Covid-19 - (Republika)

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Ahmad Yani mengatakan sosialisasi dari pemerintah maupun pihak-pihak terkait lainnya yang semakin masif digaungkan diharapkan bisa meredakan informasi-informasi yang salah tersebut. Ia menganggap, masyarakat sebenarnya mau untuk divaksinasi, namun perlu lebih dijelaskan lagi kebutuhannya.

Baca juga : Pedulilindungi akan Digunakan di Seluruh Moda Transportasi

Kegiatan vaksinasi, menurut Ahmad, adalah orkestra yang bertujuan untuk kembalikan kondisi semula sebelum pandemi. Ini merupakan langkah yang harus dilakukan bersama.

"Selain pemerintah, yang paling penting adalah keikutsertaan pihak ketiga untuk mendorong percepatan vaksinasi dan targetnya bisa tercapai," imbuhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement