Jumat 20 Aug 2021 23:02 WIB

Pemkab Kediri Genjot Vaksinasi Covid-19

Stok obat-obatan di seluruh apotek diklaim masih aman.

Vaksinasi (ilustrasi).
Foto: Antara/Siswowidodo
Vaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menggenjot vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity demi menekan penyebaran virus tersebut. Mereka juga akan meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

"Kami akan fokus membicarakan bagaimana untuk menggenjot dan meningkatkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19," kata Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana di Kediri, Jumat (20.8).

Vaksinasi dilakukan pada seluruh kelompok, baik tenaga medis, hingga masyarakat umum. Bahkan, untuk saat ini vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga medis juga mulai dilakukan. Salah satunya kegiatan vaksinasi dengan kuota 2.000 dosis bekerja sama dengan Kwarda Jatim di SMPN 1 Grogol, Kabupaten Kediri.

Vaksinasi itu disambut baik oleh masyarakat, yang terbukti banyak yang ikut untuk disuntik vaksin. Hanindhito mengaku telah membuat langkah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, setelah dirinya ikut serta dalam pertemuan dengan Presiden di Madiun, Kamis (19/8).

Dalam rapat tersebut, Presiden menekankan kepada seluruh kepala daerah agar tetap meningkatkan penanganan Covid-19, serta melakukan percepatan vaksinasi tiap daerah, isolasi terpadu, hingga ketersediaan obat. Kendati saat ini serapan vaksinasi Kabupaten Kediri di rangking keempat terbanyak se-Jatim, hal itu tidak akan berpuas hati dan tetap menjadi penyemangat agar capaian vaksinasi lebih optimal.

Terkait dengan stok obat-obatan di Kabupaten Kediri, Hanindhito mengaku masih aman. Dari 27 apotek yang terdaftar semua berstatus aman. "Kami telah melakukan pengecekan apotek yang tersebar di Kabupaten Kediri dan obatnya sampai hari ini aman," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement