Kamis 19 Aug 2021 21:19 WIB

Semarang akan Gelar Sekolah Tatap Muka

Status PPKM Kota Semarang turun dan kini berada di level 3.

Pemerintah Kota Semarang segera menggelar kembali pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Pemerintah Kota Semarang segera menggelar kembali pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang segera menggelar kembali sekolah atau pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Hal ini menyusul penurunan status PPKM di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu menjadi level 3.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada daerah dengan PPKM Level 3 dimungkinkan untuk digelar dengan sejumlah pembatasan. Dia memastikan, sekolah di Kota Semarang siap kembali menggelar pembelajaran tatap muka.

Menurut Gunawan, beberapa waktu lalu Kota Semarang sudah dua kali melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Dia mengatakan, pelaksanaan pembelajaran luring ini bisa kembali dilaksanakan maksimal pada Bulan September.

"Kami sudah siap, namun harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan Kemendikbud," ujarnya.

Dia menyebut, sekolah-sekolah di ibu kota Jawa Tengah ini telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung dimulainya pembelajaran tatap muka. Pada daerah dengan PPKM Level 3, pembelajaran tatap muka dimungkinkan digelar dengan jumlah siswa maksimal 50 persen dari kapasitas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement