Selasa 17 Aug 2021 14:12 WIB

Wagub Prediksi Dalam Dua Minggu Covid di Sumbar Melandai

Masyarakat tetap diminta untuk disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy menyebut, penambahan kasus positif covid di Sumbar sudah mulai menurun dalam sepekan terakhir. Di mana penambahan kasus positif menurun dan ada peningkatan signifikan pasien covid sembuh.

"Kita harus membereskan masalah covid ini dari hulu. Kalau prediksi kami dengan ahli, mungkin dua minggu lagi lebih baik," kata Audy, di Padang, Selasa (17/8).

Hari terakhir, Senin (16/8), penambahan pasien sembuh dari covid sebanyak 1.020 orang. Sedangkan penambahan kasus positif hanya 151 orang.

Saat ini tingkat kesembuhan pasien covid di Sumbar sudah naik lagi menjadi 84,92 persen dari total kasus positif 82.037 orang.

Walau ada grafik melandai, Audy tetap mengimbau, masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan yang ketat. Dia berharap, persoalan covid di Sumbar selesai sehingga pemerintah dapat fokus pada peningkatan gairah perekonomian. "Masyarakat kami harapkan tetap dengan prokes yang ketat," ujar Audy.

Total kumulatif kasus konfirmasi positif di Sumbar saat ini 82.037 orang. Dengan rincian kasus aktif 10.552 orang atau 12,86 persen, meninggal dunia 1.820 orang atau 2,22 persen dan sudah sembuh 69.665 orang atau 84,92 persen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement