Selasa 17 Aug 2021 06:48 WIB

Atalia Bocorkan Makanan Ridwan Kamil yang Bikin Ketagihan

Asupan nutrisi yang banyak sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya, ternyata masih sempat memasakan menu spesial kesukaan Ridwan Kamil. Atalia pun membagikan resep makanan kesukaan Ridwan Kamil yakni Ratatouille.
Foto: Istimewa
Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya, ternyata masih sempat memasakan menu spesial kesukaan Ridwan Kamil. Atalia pun membagikan resep makanan kesukaan Ridwan Kamil yakni Ratatouille.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di sela-sela kesibukannya, istri Gubernur Jabar Atalia Praratya, ternyata masih sempat memasakan menu spesial kesukaan Ridwan Kamil. Atalia pun, membagikan resep makanan kesukaan Ridwan Kamil yakni Ratatouille saat demo masak di Dapur Cantik Cosmo x Modena, Senin (16/8).

Selama satu jam, Atalia yang akrab disapa Ibu Cinta dengan terampil mengolah aneka bahan makanan menjadi menu masakan yang berasal dari Perancis tersebut. "Ratatoullie itu jadi masakan kesukaan Kang Emil, waktu saya pertama kali membuat langsung habis dimakan beliau. Setelah itu, Kang Emil ketagihan minta dimasakin lagi," ujar Atalia bercerita, belum lama ini. 

Atalia mengatakan, Ratatoullie merupakan masakan yang sangat sehat. Karena menggunakan bahan baku aneka sayuran mulai dari tomat, terong, mentimun, bawang bombay, dan lainnya.

Meski berasal dari luar negeri, kata Atalia, Ratatoullie juga menggunakan bahan baku yang bisa mudah didapatkan di pasar tradisional dan modern. Cara memasaknya juga tidak terlalu rumit, siapapun bisa mencoba.

"Ratatoullie bahan bakunya sayuran sehingga masakan ini sangat baik untuk kesehatan. Makanan kaya nutrisi dan kekinian," katanya.

Menurut Atalia, asupan nutrisi yang banyak sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh terutama dalam menghadapi masa pandemi. Karena, masak sendiri di rumah juga lebih sehat karena lebih higiensi. Bahkan bisa semakin disayang keluarga.

Atalia mengaku, bisa kembali melakukan hobi memasaknya berkat PPKM. Awalnya, kegiatan yang padat membuatnya sulit punya waktu untuk memasak. Namun kini, kegiatan via daring membuatnya punya banyak waktu untuk keluarga.

"Kang Emil justru suka melihat dapur yang berantakan. Saya biasa memasak setelah subuh, suami dan anak anak jadi senang," katanya.

Sementara menurut, Branch Manajer Modena Cabang Bandung Hermawan, pihaknya punya beragam alat yang bisa mendukung untuk masak di rumah. Yakni oven, kulkas, dispenser, cooker root, blender, microwave, dan lain-lain.

"Peralatan dari Modena akan membantu dan memudahkan siapapun dalam memasak. Kami punya peralatan yang lengkap untuk digunakan pada semua masakan," katanya.

Menurutnya, Atalia atau Ibu Cinta sangat terampil menggunakan aneka peralatan masak dan lihai mengolah bahan menjadi makanan spesial.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Ibu Cinta dalam kegiatan ini. Semoga bisa berkolaborasi lagi," katanya.

Selain memasak di rumah, kata dia, Modena juga mendukung para pelaku UMKM. Salah satunya dengan melalui Dapur Masak.

"Modena mendukung pelaku UMKM agar bisa menghasilkan produk berkualitas sehingga meningkatkan bisnisnya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement