Rabu 11 Aug 2021 19:40 WIB

Ratusan Warga Aceh Besar Kembali dari Tempat Pengungsian

Dampak kerusakan akibat banjir masih didata.

Mengungsi karena banjir (ilustrasi).
Foto: ANTARAJojon
Mengungsi karena banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ratusan warga terdampak telah kembali ke rumah masing-masing dari tempat pengungsian. Mereka sebelumnya meninggalkan tempat tinggalnya karena banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

"Warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing seiring debit air sudah surut dan intensitas hujan mulai reda," kata Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui petugas Pusdalops Maswanidi Aceh Besar, Rabu (11/8).

Sebelumnya, BPBD Aceh Besar mencatat sebanyak 412 jiwa dari 117 kartu keluarga (KK) di kabupaten setempat telah mengungsi akibat banjir dan longsor di kawasan tersebut. Warga yang mengungsi dari Gampong (desa) Pudeng Kecamatan Lhoong sebanyak 107 KK atau 358 jiwa. Kemudian dari Gampong Lambaro Neujid sebanyak 10 KK atau 54 jiwa.

Farhan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir dan longsor di Aceh Besar. Sementara mengenai dampak kerusakan dan lainnya masih dalam proses pendataan petugas.

Meski air mulai surut, petugas BPBD Aceh Besar masih tetap bersiaga dan memantau kondisi terkini di lokasi, serta ikut membantu warga membersihkan rumah yang terkena banjir. "Kita tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, siaga dan waspada dalam menyikapi perkembangan cuaca saat ini yang berpotensi terjadinya banjir susulan," ujar Maswani.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement