Rabu 11 Aug 2021 19:08 WIB

Surabaya Gelar Vaksinasi Serentak di 67 Titik

Surabaya gelar vaksinasi Covid-19 di 67 titik di 31 kecamatan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nora Azizah
Surabaya gelar vaksinasi Covid-19 di 67 titik di 31 kecamatan.
Foto: Republika/Abdan Syakura
Surabaya gelar vaksinasi Covid-19 di 67 titik di 31 kecamatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal menggelar serbuan vaksinasi massal secara serentak di 67 titik di 31 kecamatan. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, vaksinasi massal dosis 2 sinovac ini digelar secara serentak mulai tanggal 12 hingga 14 Agustus 2021.

Targetnya adalah warga Surabaya yang sebelumnya mengikuti vaksin dosis pertama di Gelora 10 November dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Surabaya. "Vaksinasi di kecamatan berdasarkan undangan karena kita berusaha untuk menghindari kerumunan. Makanya untuk pelaksanaannya kita bagi di berbagai titik," kata Eri di Surabaya, Rabu (11/8).

Baca Juga

Eri menjelaskan, serbuan vaksinasi massal ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan TNI dan Polri. Pihaknya menyiapkan 218.610 dosis untuk melancarkan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita menjelaskan, serbuan vaksinasi sinovac dosis II tersebut pesertanya merupakan warga yang telah menerima undangan. "Jadi acara untuk besok itu pesertanya adalah undangan, semua untuk dosis dua yang mendapatkan undangan," kata dia.

Febria berpesan kepada warga yang belum menerima undangan agar tidak perlu khawatir. Sebab, serbuan vaksinasi akan terus digelar secara bertahap di Kota Surabaya, baik itu dosis satu maupun kedua.

"Karena kita lakukan bertahap supaya tidak terjadi kerumunan. Jadi kita juga atur jamnya, kita juga pakai undangan agar tidak terjadi kerumunan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement