Rabu 11 Aug 2021 10:11 WIB

Balita Tewas Tenggelam di Kali Sindupraja

Abu Syam tetiba menghilang dan meninggalkan sepasang sandalnya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta
Pencarian korban tenggelam. (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Pencarian korban tenggelam. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Seorang balita bernama Abu Syam (3 tahun) asal Blok Kuwod, Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu ditemukan tewas tenggelam di Kali Sindupraja, Rabu (11/8) pukul 06.03 WIB. Bocah tersebut diduga terjatuh saat sedang bermain di atas jembatan kayu kali tersebut.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menjelaskan, berdasarkan informasi dari BPBD Indramayu, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/8) pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban bersama kakaknya bermain di jembatan kayu yang melintang di atas kali tersebut.

Ketika sang kakak melepaskan pandangan dari korban, ternyata korban sudah tidak ada di tempatnya semula. Di lokasi itu, yang tersisa hanya sandal milik korban.

"Diduga korban terjatuh dan tenggelam ke kali tersebut,’’ kata Supriono.

Kantor SAR Bandung langsung melakukan koordinasi dengan BPBD Indramayu. Mereka  memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk membantu mencari korban bersama tim gabungan dari BPBD, Polsek, dan Koramil Jatibarang, PMI, Tagana, aparat desa, dan Scout Rescue 0912.

Upaya pencarian korban pun membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan pagi ini menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sejauh 2,5 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada keluarga korban.

"Dengan telah dievakuasinya korban, maka dilakukan penutupan operasi SAR. Selanjutnya unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing,’’ kata Supriono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement