Selasa 10 Aug 2021 16:49 WIB

Soal Program Prioritas DKI, Ini Tanggapan Wagub

Masa kepemimpinan Anies dan Ariza di DKI Jakarta akan rampung pada Oktober 2022.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Hiru Muhammad
Kunjungan Wagub DKI ke sentra vaksinasi JIEP, Rabu (7/7).
Foto: Dok. Bumd
Kunjungan Wagub DKI ke sentra vaksinasi JIEP, Rabu (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait 28 program prioritas Pemprov DKI yang diterbitkan oleh Gubernur Anies Baswedan. Ariza yakin bahwa seluruh program yang telah direncanakan pihaknya itu dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan. "Insya Allah semua tercapai," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/8).

Seperti diketahui, masa kepemimpinan Anies dan Ariza di DKI Jakarta akan rampung pada Oktober 2022. Meski hanya memiliki waktu sekitar satu tahun, menurut Ariza, pihaknya telah mengatur alur waktu setiap program yang direncanakan. 

"Waktunya ada, sudah dihitung semua waktunya. Semua program kegiatan tentu ada timeline-nya, ada jadwalnya, ada waktunya, diperhitungkan sesuai dengan kemampuan kita," ujar dia. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Dalam Ingub itu, penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E menjadi salah satu isu prioritas Pemprov DKI Jakarta.

Adapun Anies menandatangani Ingub tersebut pada 4 Agustus 2021. Instruksi ini juga ditujukan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali.

"Melaksanakan penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022 dengan tugas memastikan tercapainya isu prioritas daerah tahun 2021-2022," bunyi diktum kesatu dalam Ingub tersebut seperti dikutip, Senin (9/8).

Berdasarkan Ingub itu, ada sebanyak 28 isu prioritas yang diminta Anies untuk dituntaskan pada tahun 2021 ini dan 2022. Salah satunya adalah penyelenggaraan Formula E. "Isu Formula E, target keluaran terselenggaranya lomba Formula E, target waktu Juni 2022," tulis Anies dalam Ingub itu. 

Kemudian, Anies juga menginstruksikan Marullah untuk memimpin dan mengendalikan penyelesaian isu prioritas ini serta bertanggung jawab dalam penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022. "Melaporkan ketercapaian Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022 sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu kepada Gubernur setiap dua minggu," ujar Anies.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement