Jumat 06 Aug 2021 22:00 WIB

Perumda Air Minum di Padang Sumbangkan Satu Unit Ambulans

Bantuan satu unit mobil ambulans tersebut jenis mobil APV.

Rep: Febrian Fachri / Red: Andi Nur Aminah
Mobil ambulans (ilustrasi)
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Mobil ambulans (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perumda Air Minum Kota Padang menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Bantuan ini bertujuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan dan melayani kebutuhan warga Padang.

Prosesi serah terima ambulans itu dilakukan oleh Direktur Utama Perumda Air Minum (AM) Kota Padang Hendra Pebrizal kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di halaman Kantor Perumda AM Kota Padang, Jumat (6/8). "Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi bantuan satu unit mobil ambulans jenis APV oleh Perumda AM kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Padang," kata Hendri Septa.

Baca Juga

Hendri memuji langkah Perumda AM Kota Padang yang memiliki empati yang tinggi bagi masyarakat Kota Padang. Seperti bantuan ambulans  kali ini, merupakan hasil zakat karyawan/karyawati Perumda AM selama ini. Menurut Hendri, mobil ambulans ini nanti akan diserahkan pengelolaannya ke Baznas Kota Padang demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hendri berharap bantuan ini akan menambah kekuatan Pemko Padang dalam fasilitas mobil ambulans di Baznas Kota Padang. Begitu juga mewujudkan kehidupan yang berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

"Dengan adanya bantuan mobil ambulans ini semoga dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan fasilitas ambulans untuk membawa keluarga, seperti membawa jenazah atau pun ke rumah sakit. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, tentu banyak kegunaan ambulans ini," ucap dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement