Selasa 03 Aug 2021 09:50 WIB

20 Ribu Orang Ditargetkan Ikut Vaksinasi di Citra Garden

Walkot Jakbar sebut Ciputra menyanggupi vaksinasi 2.000 orang per hari.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah warga menunggu giliran untuk disuntik vaksin Covid-19.
Foto: Prayogi/Republika.
Sejumlah warga menunggu giliran untuk disuntik vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bekerja sama dengan pihak Ciputra menggelar vaksinasi massal di kawasan Citra Garden City, Kalideres, mulai Senin (2/8) hingga 17 Agustus. Ditargetkan sebanyak 20 ribu warga divaksinasi.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, mengatakan, target itu memungkinkan dicapai karena Ciputra sebagai penyelenggara sanggup memvaksinasi 2.000 orang per hari. Selama 16 hari kegiatan, tentu target 20 ribu orang bakal tercapai.

"Berdasarkan laporan panitia, sebanyak 1.500, untuk vaksin dosis dua sebanyak 500. Jadi target sehari dilaksanakan vaksin 2.000," kata Uus kepada wartawan, Senin (2/8).

Uus menambahkan, kegiatan penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan wujud Coorporate Social Responsibility (CSR) Ciputra dalam penanganan Covid-19. Ini adalah bentuk kolaborasi pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Ibu Kota.

"Kami ikutsertakan seluruh unsur masyarakat, seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong pelaksanaan vaksin," ujarnya.

Associate Director PT Ciputra Residence Yusanto Harijatno mengatakan, awalnya, pihaknya hanya menargetkan 8 ribu warga divaksinasi. Tapi, Uus meminta agar target itu dinaikkan jadi 20 ribu. Ia pun menyanggupi.

Pemenuhan target itu, kata dia, dibantu oleh vaksinator yang didatangkan dari Ciputra Hospital. Adapun target penerimanya adalah warga Kecamatan Kalideres.

"Dengan dukungan vaksinasi ini, kita bisa mengurangi tertularnya orang sehingga roda ekonomi bergulir sehingga masyarakat bisa kembali ke kehidupan normal. Itu harapan kami," ujar Yusanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement