Sabtu 31 Jul 2021 20:08 WIB

Anies: Tren Fatalitas Isolasi Mandiri Menurun

Warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Jakarta sebanyak 26.961 orang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren warga DKI Jakarta tak selamat saat menjalani isolasi mandiri (isoman) kini menurun. Hal itu seiring dengan melandainya kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota menjadi 19.656 kasus berdasarkan data situs corona.jakarta.go.id pada Sabtu 31 Juli 2021.

"Tren fatalitas isoman saat ini menurun jadi kurang dari lima sehari, setelah sebelumnya pernah sampai 75 kematian sehari. Jadi, kita menyaksikan penurunan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rekaman videonya, di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa saat ini warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Jakarta sebanyak 26.961 orang. Sementara yang dirawat di rumah sakit sebanyak 13.849 orang.

Memang rata-rata yang menjalani isolasi mandiri, kata Riza, adalah mereka yang tergolong orang tanpa gejala (OTG). Namun dalam beberapa hari yang lalu sempat terjadi beberapa peningkatan yang cukup signifikan.

Akhirnya, kata Riza, setelah dilakukan evaluasi, pihaknya mengimbau warga isolasi mandiri tidak melakukannya di rumah, tetapi semaksimal mungkin tempat-tempat yang disediakan Pemprov DKI Jakarta siapkan."Terkecuali bagi yang betul-betul memenuhi syarat dan koordinasinya berjalan dengan baik dengan aparat, satgas dan Puskesmas di wilayahnya masing-masing," ujar Riza.S

ebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendorong warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya pindah ke fasilitas isolasi yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta."Tentu kami mendorong agar mereka kalau mau, lebih aman pindah ke fasilitas yang disediakan Pemprov DKI Jakarta," kata Riza saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/7) malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement