Jumat 23 Jul 2021 21:41 WIB

Program Bansos Mulai Didistribusikan di Indramayu

Sebanyak 78.215 keluarga menerima bantuan PKH.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta
ilustrasi pembagian bansos.
Foto: ANTARA/Aswaddy Hamid
ilustrasi pembagian bansos.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19 pada Jumat (23/7). Bantuan itu terdiri dari berbagai program, di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), program Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bansos Sembako dari pemerintah pusat.

Peluncuran penyaluran berbagai bantuan itu dilakukan Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi Wakil Bupati, Lucky Hakim di Pendopo Indramayu, Jumat (23/7). Asisten Daerah Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman merinci, untuk bantuan sosial dalam PKH disalurkan kepada 78.215 keluarga penerima manfaat (KPM), program BST disalurkan kepada 44.370 KPM dan Bansos Sembako dari pemerintah pusat kepada 136.415 KPM.

Selain itu, adapula Bansos Beras pemerintah pusat kepada 122.585 KPM, bansos dari Kementerian Sosial sebanyak 3.000 paket beras, dan beras bantuan bupati Indramayu melalui Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 112,7 ton.

"Adapula bantuan dari ASN di lingungan Pemkab Indramayu sebanyak 12.400 paket sembako,’’ terang Maman.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, pemerintah sangat memperhatikan masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dia berharap, penyaluran berbagai bantuan itu dapat meringankan beban mereka.

Kami sayang dan peduli kepada masyarakat. Bantuan sosial ini membuktikan bahwa pemerintah hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat,’’ tegas Nina.

Nina pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan PPKM Darurat maupun PPKM Level 3 saat ini. Dia berharap pandemic Covid-19 dapat segera berakhir.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat maupun Forkopimda yang telah membantu menekan tingginya kasus Covid-19 di Indramayu,’’ kata Nina.

Nina juga menyampaikan terima kasihnya kepada perusahaan maupun pihak swasta yang telah turut membantu. Dia pun memuji para ASN di lingkungan Pemkab Indramayu yang telah memberikan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi teman-teman ASN menyisihkan rejekinya untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Mari kita saling mendukung dan saling bersinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,’’ kata Nina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement