Ahad 18 Jul 2021 12:59 WIB

Bayi Baru Lahir Tergeletak di Pinggir Jalan Raya Ragunan 

Bayi itu tergeletak di pinggir jalan dekat pohon dan tembok dan terbungkus plastik.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Penemuan bayi (Ilustrasi).
Foto: dok. Kapolres Tangerang Selatan
Penemuan bayi (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Raya Ragunan, tepatnya dekat SD Bakti Tugas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (18/7) dini hari. Bayi yang baru lahir itu terbungkus kain sarung dan kantong plastik. 

Bayi itu ditemukan oleh anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau Pasukan Oranye Pasar Minggu bernama Sri Anita. Pada Ahad sekitar pukul 04.30 WIB itu, Sri sedang menyapu jalan. 

“Waktu saya lagi nyapu jalan, saya dengar ada bayi menangis,” ujar Sri saat dihubungi wartawan, Ahad. 

Sri lantas mencari sumber suara itu. Ketika itu jalanan masih sepi. Dia pun menemukan bayi itu tergeletak di pinggir jalan dekat pohon dan tembok. 

Bayi itu terbungkus kantong plastik hitam. Dalam kantong itu, sang bayi dililit dengan sebuah kain sarung. “Bayinya masih ada ari-arinya. Saya langsung lemas dan menangis. Baru pertama kali nemuin bayi,” kata Sri. 

Sri kemudian memanggil teman-temannya dan komandan regu PPSU Pasar Minggu. Bayi itu kemudian dibawa rekannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jati Padang untuk mendapatkan perawatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement