Ahad 18 Jul 2021 11:07 WIB

Rekomendasi Ramuan Herbal Penjaga Stamina Saat Pandemi Covid-19

Berikut rekomendasi ramuan herbal yang bagus untuk menjaga stamina selama pandemi Covid-19.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Rekomendasi Ramuan Herbal Penjaga Stamina Saat Pandemi Covid-19
Rekomendasi Ramuan Herbal Penjaga Stamina Saat Pandemi Covid-19

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, semua orang harus selalu bisa menjaga diri dalam keadaan yang sehat.

Menjaga pola makan sehat, mengonsumi buah-buahan, vitamin, bahkan juga obat-obatan (jika dibutuhkan). Semua itu dibutuhkan agar kamu tetap fit dan tidak sampai nge-drop.

Jika merasa tidak suka dengan obat, ada alternatif lain yaitu dengan mengonsumsi ramuan herbal. Nah, berikut rekomendasi ramuan herbal yang bagus untuk menjaga stamina selama pandemi Covid-19:

Lemon

Buah yang satu ini sudah sering digunakan banyak orang untuk menjaga kesehatan lambung. Dalam keadaan seperti ini, mengkonsumsi lemon juga sangat baik bagi kesehatan. Karena lemon mengandung Vitamin C alami.

Asupan Vitamin C memang jadi salah satu yang paling dibutuhkan tubuh pada masa pandemi. Biasanya, lemon disajikan dengan cara diperas terlebih dahulu. Setelah hasil perasannya cukup banyak, bisa disatukan dengan air hangat atau air teh.

Madu

Madu juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan. Kandungan dalam madu biasanya 80 persen gula alami, 18 persen air, dan 2 persen kandungan mineral, vitamin pollen, dan protein. Jadi, bisa dibilang, madu adalah asupan yang paling baik bagi penambah stamina.

Bukan itu saja, madu juga dapat meredakan panas dalam. Biasanya madu disajikan sebagai penambah sesuatu hidangan, seperti saat membuat teh lemon, bisa ditambahkan oleh madu sebagai pemanis, namun tetap memiliki gizi.

Madu juga bisa disajikan dengan air hangat dan tuangkan madu ke dalamnya, sehingga jadi lah air hangat madu. Mengonsumsi air hangat madu dapat membantu meredakan sakit tenggorokan, suara serak, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Jahe

Rempah-rempah yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang di Indonesia. Jahe bermanfaat untuk memperkuat sistem imun, menangkal infeksi bakteri virus, mengatasai masalah pencernaan, dan masih banyak lagi. Jahe juga sangat cocok untuk menghangatkan tubuh ketika demam datang.

Biasanya, penyajian dari jahe cukup beragam, salah satunya seperti susu jahe atau bisa juga disajikan dengan lemon. [Nurika Meta]

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement