Jumat 16 Jul 2021 14:24 WIB

Ibas Semangati Nakes dan Relawan yang Tangani Covid-19

Ketua Fraksi Demokrat DPR dorong pemerintah memperhatikan para nakes.

Sejumlah perawat beristirahat dengan mengenakan alat pelindung diri karena kelelahan di instalasi gawat darurat (IGD).
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Sejumlah perawat beristirahat dengan mengenakan alat pelindung diri karena kelelahan di instalasi gawat darurat (IGD).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyemangati para tenaga kesehatan (nakes) yang berjibaku dalam penanganan pandemi Covid-19. Ibas memuji nakes yang ikhlas berjuang menangani pasien Covid-19 di Tanah Air selama satu tahun lebih.

Ibas pun memberikan semangat kepada para nakes hingga relawan yang setiap harinya berjuang membantu penanganan Covid-19. "Tetap semangat. Para dokter, nakes dan relawan," cuit Ibas dalam akun Twitter pribadi miliknya di Jakarta, Jumat, (16/7).

Dalam pesanya untuk para nakes tersebut, Ibas mengutip sebuah lagu berjudul Malaikat Juga Tahu ciptaan penyanyi sekaligus penulis Dewi 'Dee' Lestari. "Lelahmu jadi lelahku juga. Malaikat juga tahu. Siapa yang jadi juaranya," ucap Ibas.

Putra kedua Presiden ke-7 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengaku, yakin pengabdikan yang sudah dilakukan oleh nakes selama satu tahun lebih, akan mendapatkan balasan indah.

Oleh sebab itu, Ibas dorong pemerintah memperhatikan para nakes, baik dari sisi ketersedian alat kesehatan (alkes), kesejahteraan gaji dan tunjangan, hingga urusan keselamatan dalam penanganan Covid-19.

"Sesungguhnya Allah SWT benar beserta orang yang berbuat baik (QS Al-Ankabut 69). Insya Allah, Balasan Indah dengan cara-Nya. Amiin," ucap Ibas.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI, Slamet Budiarto menyatakan, nakes di Ibu Kota sudah lelah. Slamet menyebut, kondisi itu disebabkan membeludaknya jumlah pasien Covid-19 di seluruh fasilitas kesehatan di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement