Kamis 15 Jul 2021 23:22 WIB

TNI AL Vaksinasi 500 Warga Katapop Sorong

Vaksinasi TNI AL ditargetkan menjangkau semua wilayah pesisir maritim.

Tenaga Kesehatan TNI AL saat menyuntikkan vaksinasi kepada warga masyarakat maritim.
Foto: ANTARA/Olha Mulalinda
Tenaga Kesehatan TNI AL saat menyuntikkan vaksinasi kepada warga masyarakat maritim.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Komando Armada (Koarmada) III Sorong, Papua Barat, menggelar vaksinasi gratis dosis pertama bagi 500 warga di wilayah Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat guna mendukung program vaksinasi satu juta orang sehari. Kegiatan vaksinasi masyarakat maritim dari TNI Angkatan Laut diberikan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim yang telah dilaksanakan hari-hari sebelumnya secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini, kata dia, guna mendukung target pemerintah, yakni vaksinasi masyarakat Indonesia sebanyak mungkin untuk mencapai kesehatan komunal masyarakat, terutama kekebalan tubuh sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, guna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat daerah pesisir, daerah terpencil, dan di pulau-pulau yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi. "Antusias masyarakat di Katapopdan sekitarnya sangat tinggi untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19," ujarnya, Kamis (15/7).

Kegiatan vaksinasi ini akan terus berjalan bagi masyarakat di kawasan-kawasan pelabuhan sampai ke pulau-pulau yang belum terlayani vaksin. "Target hari ini 500 orang. Namun, jika belum terlayani akan terus dilanjutkan ke depan," kata dia. Ditegaskan pula, vaksinasi aman dan halal sehingga masyarakat tak perlu khawatir dan percaya terhadap informasi bohong yang tersebar di media sosial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement