Selasa 13 Jul 2021 08:05 WIB

PB PDHI Sikapi Pernyataan Prof Nidom dan Drh Indro Cahyono

Prof Nidom belum memperpanjang keanggotaan, drh Indro tak terdaftar di PDHI.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Reiny Dwinanda
Pernyataan sikap PB PDHI terkait informasi tentang Covid-19 yang disampaikan oleh dokter hewan.
Foto:

PDHI pun menyerukan agar masyarakat agar menanggapi dan menyikapi dengan bijak pernyataan dari kedua dokter hewan tersebut. Munawaroh memastikan PDHI mendukung upaya pemerintah dan masyarakat untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Diskusi Prof Nidom dan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari terkait pandemi Covid-19 menjadi viral setelah diunggah ke Youtube. Mereka membahas pandangan jangka panjang pandemi virus corona ini akan seperti apa, termasuk juga tentang vaksinasi dan mutasi virus.

"Tujuh vaksin yang ada tidak mampu menyaingi perkembangan mutasi virus Covid-19 karena semua tujuh vaksin itu semuanya basis virus Wuhan," kata Nidom.

Selain itu, di kanal Youtube pribadinya, drh Indro membahas tentang virus Covid-19 hingga tips cuci hidung. Lalu, beredar juga pernyataan dari Indro terkait virus Covid-19 dan vaksinasi di akun Youtube KH Files. Indro mengatakan bahwa dirinya tidak menolak vaksin, tapi dia berhak memilih vaksin. "Saya tidak menolak vaksin tapi saya berhak dong memilih vaksin yang baik buat saya yang mana. Saya akan tunggu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement