Ahad 11 Jul 2021 03:52 WIB

Bantuan untuk RS Covid Wisma Haji Mulai Mengalir

RS Covid-19 Wisma Haji Pondok Gede salah satu RS darurat yang dibangun pemerintah

Bantuan untuk RS Wisma Haji Pondok Gede mulai berdatangan.
Foto: .
Bantuan untuk RS Wisma Haji Pondok Gede mulai berdatangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bantuan untuk RS Wisma Haji Pondok Gede mulai berdatangan. Wisma Haji itu diubah fungsinya menjadi RS khusus menangani pasien Covid 19 mulai Jumat lalu yang ditandai peresmiannya oleh Presiden Joko Widodo.

Bantuan antara lain berupa 1.000 APD, 1.000 faceshield, 1.000 boks masker medis, 20 unit Oxygen Fullset berkapasitas 40 liter, 300 boks Aqua 600 ml, dan 300 boks Aqua 1.500 ml. Chief Ministry Officer Kementerian Kesehatan/Kepala Pusat Analis Determinan Kesehatan, Dr Andi Saguni MA menerima langsung bantuan yang diberikan Danone Indonesia itu.

Reaksi cepat dan proaktif dari kalangan swasta pada saat kritis ini diapresi Andi. "Tentunya dengan berbagai kerja sama yang telah terjalin selama ini antara Pemerintah dan Danone dapat menjadi salah satu faktor mempercepat usaha kita untuk menanggulangi peningkatan kasus covid di Indonesia dan bermanfaat bagi tenaga kesehatan, pasien, dan mereka yang terdampak," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (10/7).

Rumah Sakit Covid-19 Wisma Haji Pondok Gede merupakan salah satu rumah sakit darurat yang dibangun oleh pemerintah Indonesia sebagai upaya mengatasai lonjakan pasien penderita COVID-19 yang terjadi saat ini. Rumah sakit ini memiliki kapasitas penampungan sebanyak 900 tempat tidur dan juga telah dilengkapi dengan 50 tempat tidur ICU. 

CEO Danone Indonesia, Connie Ang, mengatakan bantuan ini merupakan komitmen pihaknya untuk mendukung upaya mengatasi pandemi Covid-19 melalui kerja sama dengan berbagai pihak di seluruh Tanah Air. Manajemen melakukan berbagai aksi secara cepat untuk dapat memberikan bantuan yang esensial, membantu tenaga medis, pasien, serta mereka yang rentan terkena dampak pandemi.

"Selain itu kami juga turut membantu menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi dengan memberikan dukungan melalui produk hidrasi dan nutrisi sehat di berbagai daerah," ujar Connie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement