Sabtu 10 Jul 2021 13:52 WIB

Son Heung-min Cerita Kekagumannya pada BTS

BTS jadi pemberi semangat Son Heung-min saat bekerja di luar negeri.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Song Heung-min
Foto: AP Photo
Song Heung-min

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Pemain sepak bola profesional Son Heung-min berbagi kekaguman kepada superstar K-pop BTS. Pesepakbola Korea Selatan, yang bermain untuk Tottenham Hotspur, itu mengutarakan pendapatnya tentang K-pop.

Son menyebut nama BTS, dan bagaimana musik grup beranggotakan tujuh orang itu “membantunya” saat tinggal di luar negeri. Khususnya dukungan dan kebanggaannya saat mereka dinominasikan Grammy.

Baca Juga

“Jika Anda orang Korea, Anda mendengarkan BTS. BTS juga membuat sejarah di Inggris dan saya berterima kasih kepada mereka sebagai sesama warga Korea,” kata Son Heung-min dilansir dari laman NME, Sabtu (10/7).

Pesepakbola itu mengungkapkan apa arti BTS secara pribadi, terutama saat dia tinggal di luar negeri. “Mereka telah menjadi semacam sistem pendukung bagi saya, membantu saya mengatasi kesulitan hidup di luar negeri,” ujar Son Heung-min.

Dia mengungkapkan sangat menghargai BTS, dan menjadi Army, sebutan penggemar grup itu. Dalam wawancara dengan Sky Sports Inggris pada akhir tahun lalu, Son Heung-min juga menyebut bahwa dia adalah penggemar BTS.

Terkait pertanyaan, bagaimana rasanya menjadi orang paling terkenal dari Korea Selatan? Son Heung-min mengaku tidak merasakan apapun. “Saya tidak tahu, karena saya tidak tahu. Saya pikir BTS berada di atas sana. Jelas saya pikir mereka besar, besar, dan saya penggemar berat mereka juga,” kata pesepakbola berusia 29 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement