Jumat 09 Jul 2021 22:26 WIB

Vaksinasi di Pertamina RU VI Balongan Diapresiasi

Vaksinasi itu ditujukan untuk pekerja, mitra kerja dan keluarga.

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad
Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengapresiasi program vaksinasi tahap 2 yang diadakan di Pertamina Refinery Unit VI Balongan, Jumat (9/7). Vaksinasi itu merupakan program dari Korem/063 Sunan Gunung Jati.
Foto: Dok Humas Pertamina RU VI Balongan
Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengapresiasi program vaksinasi tahap 2 yang diadakan di Pertamina Refinery Unit VI Balongan, Jumat (9/7). Vaksinasi itu merupakan program dari Korem/063 Sunan Gunung Jati.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengapresiasi program vaksinasi tahap 2 yang diadakan di Pertamina Refinery Unit VI Balongan. Vaksinasi itu ditujukan untuk pekerja, mitra kerja dan keluarga.

Vaksinasi Covid-19 yang diadakan di RU VI Balongan kali ini merupakan program dari Korem/063 Sunan Gunung Jati yang serentak dilaksanakan di tiga lokasi berbeda. Vaksinasi yang digelar di RU VI itu bekerja sama dengan Puskesmas Plumbon dan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

‘’Saya sangat senang dengan kinerja vaksinasi yang dilakukan di Pertamina RU VI Balongan ini, semuanya berjalan lancar. Semoga kebagian semua buat pekerja Pertamina RU VI Balongan dan keluarga,’’ ujar Nina, saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Pertamina RU VI yang digelar di Gedung Patra Ayu Perumahan Bumi Patra Indramayu, Jumat (9/7).

Nina juga memohon kepada seluruh masyarakat Indramayu untuk selalu menggunakan masker dan taat pada aturan PPKM Darurat. Apalagi, angka kematian kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu masih sangat tinggi.‘’Untuk seluruh masyarakat tolong patuhi seluruh prokes maupun aturan PPKM Darurat,’’ kata Nina.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Elkines Villano Dewangga, mengatakan, kegiatan vaksinasi itu merupakan upaya Pemkab Indramayu bersama Korem/063 Sunan Gunung Jati untuk melaksanakan vaksin tahap 1 dan tahap 2. Adapun kuota vaksinasi yang diberikan mencapai sekitar 90 ribu.

‘’Kami bertanggung jawab atas 90 ribu vaksin yang harus tersalurkan kepada masyarakat. Berkat bantuan Pemkab Indramayu dan Pertamina RU VI Balongan, hampir 70 persen sudah tersalurkan tanpa hambatan,’’ kata Elkines.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Refinery Unit VI Balongan, Cecep Supriyatna, menyampaikan terima kasih atas kuota vaksinasi bagi pekerja, mitra kerja dan keluarga di lingkungan Pertamina RU VI Balongan.‘’Program vaksinasi tahap 1 hingga tahap 2 mendapat antusiasme tinggi dari pekerja dan keluarga di RU VI. Semoga bisa melindungi seluruh SDM di RU VI Balongan dari paparan Covid-19,’’ kata Cecep.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement