Kamis 08 Jul 2021 13:33 WIB

Donasi Ribuan Alkes Medis untuk Rumah Isolasi di Jakarta

Tenaga medis merupakan garda terdepan membebaskan Indonesia dari pandemi

Lintasarta melalui program CSR Sehat Sejahtera turut serta menyalurkan bantuan donasi ribuan alat kesehatan medis untuk tenaga medis dan nonmedis di sejumlah lokasi isolasi di wilayah Jakarta.
Foto: istimewa
Lintasarta melalui program CSR Sehat Sejahtera turut serta menyalurkan bantuan donasi ribuan alat kesehatan medis untuk tenaga medis dan nonmedis di sejumlah lokasi isolasi di wilayah Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lonjakan kasus Covid-19 membuat lokasi isolasi mandiri sangat membutuhkan pasokan peralatan dan perlengkapan kesehatan untuk melayani pasien Covid. Lintasarta melalui program CSR Sehat Sejahtera turut serta menyalurkan bantuan donasi ribuan alat kesehatan medis untuk tenaga medis dan nonmedis di sejumlah lokasi isolasi di wilayah Jakarta.

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD), sarung tangan medis dan masker diberikan melalui Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat yang selanjutnya akan di distribusikan ke beberapa lokasi isolasi gratis yang tersebar di wilayah Jakarta. Selain itu melalui Suku Dinas Kesehatan, Lintasarta juga telah menyalurkan langsung donasi serupa ke Rumah Susun (Rusun) Isolasi Nagrak yang terletak di Cilincing, Jakarta Utara.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lintasarta kepada pemerintah dan masyarakat untuk dapat berkontribusi langsung dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” ujar Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7).

Arya berharap, donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi tenaga medis dan nonmedis di fasilitas isolasi mandiri yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta. Lintasarta menyadari tenaga medis merupakan garda terdepan yang sedang berjuang membebaskan Indonesia dari pandemi. Perlindungan terhadap kesehatan mereka wajib menjadi perhatian utama.

"Bantuan ini merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah dengan dunia usaha melalui kegiatan CSR terhadap penanganan Covid-19,” ujar Sherly Rimawati, Koordinator Promosi Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, usai serah terima bantuan dari Lintasarta di halaman kantor Sudinkes Jakarta Pusat.

Kordinator operasional Rusun Isolasi Covid-19 Nagrak, Cilincing, dr Willi menyambut baik donasi yang diberikan Lintasarta. Ia mewakili relawan medis, nonmedis, serta seluruh instansi yang terkait mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dan alat Kesehatan medis lain untuk melindungi para tenaga medis yang bertugas sepanjang hari di zona merah. 

"Semoga menjadi berkah bagi Lintasarta, semoga semua jajarannya senantiasa dilindungi dan diberi kesehatan juga untuk keluarganya terutama dalam masa memerangi pandemi Covid-19 ini,” kata dr Willi.

Selain itu untuk mendukung program pemerintah dalam menekan jumlah angka Covid-19 yang terus meningkat, Lintasarta juga menyelenggarakan vaksinasi bagi karyawannya beserta anggota keluarga. Vaksinasi disenggarakan secara bertahap, dimana tahap pertama telah dilakukan pada Juni 2021. 

Tahap kedua rencananya dilaksanakan pada 9, 12, 13 dan 14 Juli di Kantor Pusat Lintasarta di Menara Thamrin, Jakarta Pusat. Pada penyelenggaraan vaksinasi tahap kedua, perusahaan memberikan vaksin gratis kepada karyawan dan ratusan masyarakat yang berdomisili di sekitar Kantor Pusat sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang telah ditetapkan. “Kita akan terus berkontribusi dalam hal penanganan masalah kesehatan, kesejahteraan dan isu sosial lainnya,” kata Arya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement