Selasa 06 Jul 2021 08:27 WIB

Vaksinasi Gratis Tiket.com Diperpanjang Hingga 10 Juli

Vaksin yang diberikan pada periode 28 Juni hingga 10 Juli 2021 adalah Sinovac.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Suasana di sentra vaksinasi tiket.com.
Foto: tiket.com
Suasana di sentra vaksinasi tiket.com.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sentra vaksinasi dari platform agen perjalanan daring, tiket.com, memperpanjang layanannya hingga 10 Juli 2021. Sebelumnya, tiket.com menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis pada 14 hingga 26 Juni 2021 sebanyak 12 ribu dosis.

Sasaran penerima vaksin di sentra vaksinasi RS Santo Carolus itu adalah masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dan masyarakat usia pralansia (50-59 tahun). Begitu juga pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili atau bekerja di DKI Jakarta.

Co-Founder & CMO tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin merupakan langkah ke arah yang tepat dalam upaya menekan laju penyebaran angka Covid-19. Menurut dia, korelasi pemulihan perekonomian berkaitan erat dengan jumlah angka vaksinasi. 

"Dengan adanya penambahan dosis dan perpanjangan durasi vaksinasi di Rumah Sakit Santo Carolus, kami berharap semakin menjangkau penduduk yang lebih banyak. Memasuki kuartal III 2021, sudah saatnya kita menerima vaksin dan mengajak keluarga untuk menerima vaksin juga," kata Gaery lewat pernyataan resminya.

Masyarakat dapat memilih jadwal vaksinasi secara mandiri melalui aplikasi tiket.com. Warga DKI Jakarta maupun warga non-KTP DKI Jakarta (menyertakan surat keterangan domisili Jakarta atau surat keterangan kerja di DKI Jakarta) mendaftar melalui aplikasi yang sama. 

Calon penerima vaksin Covid-19 disilakan mengunjungi laman tiket TO DO dari homepage tiket.com di aplikasi maupun di mobile site. Pilih kategori "Perlengkapan Perjalanan" atau ketik nama produk ("Vaksin") di search bar.

Pilih tanggal dan jam yang diinginkan, lalu baca deskripsi serta syarat dan ketentuan vaksinasi sebelum melanjutkan pemesanan. Masukkan detail informasi penerima vaksinasi, pastikan alamat email, nomor KTP, dan lainnya benar serta sesuai.

Lanjutkan ke halaman "Pembayaran", lalu klik tombol "Bebas Biaya". Temukan voucher vaksinasi Covid-19 di halaman "My Order" dan kode QR-nya akan ada di dalam detail tiket. Jangan lupa membawa KTP saat vaksinasi.

Peserta vaksinasi yang mempunyai komorbid atau penyakit kronis seperti penyakit asma, jantung, gangguan ginjal, penyakit hati, dan/atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah, diminta membawa surat rekomendasi dari dokter.

Sentra vaksinasi yang berlokasi di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai satu, Jakarta Pusat, itu merupakan wujud nyata komitmen tiket.com membantu mempercepat pemulihan industri pariwisata Indonesia. Selain mengedepankan kemudahan pendaftaran secara daring, sentra vaksinasi juga dibangun dengan fasilitas logistik terpadu demi kenyamanan pengunjung. 

Vaksin yang diberikan pada periode 28 Juni hingga 10 Juli 2021 adalah Sinovac dengan penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak dua kali. Pemberian vaksin dosis kedua akan berlangsung pada 26 Juli hingga 7 Agustus 2021. Sementara, vaksinasi tahap kedua untuk periode awal 14-26 Juni 2021 dengan jenis AstraZaneca, akan mulai berjalan pada 6-18 September 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement