Kamis 01 Jul 2021 15:34 WIB

Panglima Ingatkan Nakes Layani Masyarakat dengan Tulus

Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan, jika sudah divaksin bukan berarti kebal dari Covid.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Foto: Dok Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan tenaga kesehatan (nakes) untuk terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik dan ketulusan hati di tengah pandemi Covid-19.

"Ingat melayani masyarakat harus baik dan dengan ketulusan hati serta harus tersenyum walaupun menggunakan masker," ujar Hadi saat berdialog dengan tenaga kesehatan dari siswa Perwira Prajurit Karier dan Siswa Kursus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TNI 2021 di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Cakung, Jakarta Timur, Kamis (1/7).

Hadi yang didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, juga meminta para siswa nakes membantu pelaksanaan vaksinasi sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tujuannya agar herd immunity segera terbentuk guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Hadi sempat berdialog langsung dengan salah satu warga yang melaksanakan vaksinasi di lokasi. "Pahami kembali bapak dan ibu, kalau sudah divaksin bukan berarti kebal, harus tetap membangun kesadaran dalam diri sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan. Jangan khawatir TNI akan terus memberikan vaksinasi bagi masyarakat," kata Hadi.

Adapun target vaksinasi pada Kamis, menyasar 3.500 warga yang dilayani 40 vaksinator TNI, 50 petugas vaksinator Puskesmas Cilincing, 20 vaksinator Komatsu, dan enam vaksinator dari RSU KBN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement