Senin 28 Jun 2021 17:23 WIB

Setahun Terakhir 20 Bayi di Bangka Positif Covid-19

Bayi umumnya terpapar karena kontak erat dengan orang tua yang Covid-19.

Setahun Terakhir 20 Bayi di Bangka Positif Covid-19
Foto: PixaHive
Setahun Terakhir 20 Bayi di Bangka Positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 20 bayi terkonfirmasi Covid-19 selama setahun terakhir. Puluhan bayi tersebut sudah menjalani perawatan kesehatan.

"Bayi yang terpapar Covid-19 karena kontak erat pasien Covid-19 atau dengan orang tuanya," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Senin (28/6).

Baca Juga

Pasien Covid-19 mendapat pelayanan kesehatan secara intensif dari tim medis di rumah sakit yang ditunjuk. Dia mengatakan, selain puluhan bayi yang terpapar Covid-19, terdapat 189 balita atau anak usia satu sampai empat tahun terpapar virus corona.

"Saya mengingatkan jika ada pasien terpapar Covid-19, terutama orang tua yang memiliki bayi dan anak balita, hendaknya dipisahkan sementara," ujarnya.

Menurutnya, sekarang masih terdapat balita yang saat ini menjalani perawatan Covid-19 di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat. "Masyarakat harus meningkatkan disiplin penerapan prokes karena masih ditemukan kasus Covid-19 setiap harinya," kata Boy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement