Kamis 24 Jun 2021 07:20 WIB

Kecelakaan Beruntun di Sokaraja, Enam Orang Meninggal

Kecelakaan melibatkan satu bus dan 3 unit mobil pribadi.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Kecelakaan maut terjadi di jalan raya antara Sokaraja Kabupaten Banyumas-Purbalingga, Rabu (23/6) malam. Kecelakaan yang melibatkan satu bus dan 3 unit mobil pribadi tersebut, menyebabkan enam orang meninggal.

Seluruh korban merupakan penumpang dari mobil pribadi yang diketahui warga Desa Losari Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas. Peristiwa dramatis tersebut juga terekam dalam video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat upaya warga setempat menolong warga yang terjepit bodi mobil yang ringsek.

Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Arie Prayitno, menyebutkan kecelakaan terjadi saat ketiga kendaraan pribadi yang merupakan iring-iringan keluarga dari Losari hendak menuju Bobotsari dari arah Sokaraja. Ketiga kendaraan tersebut, terdiri kendaraan dua kendaraan jenis minbus dan satu citycar.

Saat melintas di jalan raya antara Sokaraja-Purbalingga, tepatnya di Desa Banjarsari Kidul Kecamatan Sokaraja, datang kendaraan bus dari arah yang berlawanan. ''Tanpa perhitungan, bus menyalip kendaraan lain yang ada di depannya. Akibatnya, bus itu langsung menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya,'' katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga kendaraan pribadi yang ditabrak mengalami kerusakan. Kerusakan terparah, dialami kendaraan iring-iringan yang berada paling depan. ''Sebagian besar korban, juga berada di kendaraan pertama ini,'' kata Kasatlantas.

Dari pemeriksaan, diketahui bus bernopol AE 7282 UP tersebut dikendarai sopir berinisial DW, warga Kabupaten Purworejo. ''Sekarang sedang kami lakukan pemeriksaan,'' katanya.

Sementara mengenai korban yang meninggal, diketahui merupakan satu keluarga dari Riswan (55), seorang perangkat desa di Desa Losari. Korban terdiri dari ayahnya Karsim (78), isterinya Nasiroh (50), anak dan menantunya Agus (30) dan Sari (27), serta Alya cucunya. Sedangkan seorang korban lagi yang meninggal, merupakan penumpang mobil lainnya.

Umi (48), seorang warga Losari menyebutkan, rombongan tersebut memang hendak menuju Bobotsari untuk menghadiri acara tasyakuran seorang anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di desanya. ''Rombongan berangkat dari Losari seusai waktu Maghrib,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement