Ahad 20 Jun 2021 22:04 WIB

Pengemudi Kendaraan Diminta Waspadai Jalan Longsor di Lebak

Jika hujan berlangsung, pengendara diimbau tidak mengoperasikan kendaraannya.

Longsor (Ilustrasi)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Longsor (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Pengemudi roda dua dan roda empat di Kabupaten Lebak, Jawa Barat, diminta mewaspadai jalan longsor. Hal ini sehubungan curah hujan di daerah itu cenderung meningkat.

"Kami, tiga hari terakhir ini mencatat sejumlah ruas jalan yang menghubungkan antarkecamatan terdampak longsor akibat curah hujan tinggi," kata Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Pebby Rizky Pratama di Lebak, Ahad (20/6).

Peringatan kewaspadaan terhadap pengemudi kendaraan itu karena curah hujan tinggi yang memungkinkan jalan longsor. Kebanyakan ruas jalan yang rawan longsor itu tersebar di Kecamatan Cipanas, Sobang, Cibeber, Leuwidamar, Sajira, Lebak Gedong, Cibadak,Cikulur, Cileles, Sobang, Gunung Kencana, dan Cilograng.

Ruas jalan yang rawan bencana longsor itu kondisinya bertebing dan berbukit. Beruntung, bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Sobang, Cipanas dan Sajira tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kami mengimbau pengemudi jika curah hujan berlangsung sebaiknya tidak mengoperasikan kendaraan guna menghindari bencana longsor dan pohon tumbang," kata Pebby.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement