Jumat 18 Jun 2021 18:55 WIB

Ibu-Ibu PKK Agam Donasikan Rp 71 Juta untuk Palestina

Sumbangan dari TP-PKK Agam untuk membant meringankan beban rakyat Palestina

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah
Sumbangan dari TP-PKK Agam untuk membant meringankan beban rakyat Palestina. Ilustrasi donasi
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Sumbangan dari TP-PKK Agam untuk membant meringankan beban rakyat Palestina. Ilustrasi donasi

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG— Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Agam mendonasikan dana sebesar Rp71.697.500 untuk disumbangkan kepada masyarakat di Palestina yang menjadi korban konflik dengan Zionis Israel.

Ketua TP PKK Agam Ny Yenni Andri Warman mengatakan sumbangan ini bentuk rasa kepedulian dan solidaritas terhadap penderitaan umat Islam di Jalur Gaza. 

Baca Juga

"Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PKK terhadap masyarakat Palestina akibat serangan Israel,” kata Yenni, Jumat (18/6).

Yenni menyebut dana ini nanti akan disalurkan kepada Palestina setelah terkumpul dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Saat ini total dana yang sudah terkumpul sekitar Rp300 juta lebih.

 

Yenni berharap kepada masyarakat bersama-sama meringankan beban masyarakat Palestina. “Membantu tidak hanya berbentuk materi atau uang, melalui doa juga bisa kita tolong saudara kita di sana,” ujar Yenni.

Dia menambahkan penggalangan dana dilakukan secara berjenjang, mulai tingkat kabupaten, PKK kecamatan sampai ke tingkat nagari. TP PKK Agam sudah berkoordinasi dengan tim penggerak PKK kecamatan dan nagari dalam menggalang dana untuk Palestina ini. 

Sampai sekarang, menurut Yenni,  masyarakat memberi respons positif. Belum cukup satu bulan, dana sudah bisa terkumpul Rp 71 juta lebih.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement