Kamis 17 Jun 2021 00:51 WIB

Satu Pasien Covid-19 di Pasaman Barat Meninggal

Satgas telah melakukan pelacakan untuk memutus mata rantai Covid.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG EMPAT -- Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar yang meninggal dunia pada hari ini bertambah satu orang. Dengan demikian total kasus meninggal menjadi 65 orang.

"Hari ini pasien Covid-19 kembali meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruangan isolasi ICU RSUD Pasaman Barat," kata Juru Bicara Covid-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan pasien yang meninggal dunia itu adalah seorang pria inisial M (85) warga Jambak Jalur VI Timur Kecamatan Luhak Nan Duo. Menurutnya pasien telah dimakamkan secara protokol kesehatan.

Ia menyebutkan, pihak Satgas, telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat. Gina mengajak kerja sama dalam menghambat penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi," jelasnya.

Hingga saat ini total kasus positif Covid-19 di Pasaman Barat mencapai 1.086 orang. Rinciannya, sembuh 910, meninggal 65 dan dikarantina atau dirawat 111 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement