Rabu 09 Jun 2021 16:43 WIB

Risiko Klaster Covid-19 dari Kerumunan BTS Meal McDonald's

Sejumlah gerai McDonald's disegel akibat kerumunan pengantre paket BTS Meal.

Sejumlah pengendara ojek online saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (9/6). Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara McDonalds Raden Saleh  karena terjadinya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan. Kerumunan tersebut diakibatkan pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonalds yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Beberapa Army yang sudah bisa menikmati menu baru BTS Meal McDonald's menanggapi rasa makanan hingga kemasan paket tersebut. Salah satunya adalah warga Jakarta, Putu Widi, yang berhasil mendapatkan menu itu, padahal ia bukanlah Army. “Temanku yang Army malah belum bisa nyobain di hari pertama ini,” ucap dia dengan nada sedikit tertawa.

Ia berterima kasih kepada penarik ojek daring yang telah bersedia antre untuk pesanannya itu. Padahal, kondisinya saat ini tidak memungkinkan untuk makan cepat saji, tetapi ia tetap ingin mencicipi. Dan, dia cukup merasa puas karena nugetnya menurut dia terasa enak.

“Sebenarnya saya bukan yang Army banget, tapi karena ada menu ini jadi ikutan excited. Nugetnya enak banget, dan ini pertama kali saya coba nuget McD. Terus saus cajun-nya enak, tapi saus cabai manisnya, manis banget,” ucap Putu lagi.

Kemudian warga Depok, Silvia Taurika, juga berhasil pesan menu terbaru itu. Ia berhasil memesan melalui platform layanan makanan daring pada pukul 10.55 WIB dan dan pesanan sampai di rumahnya pukul 12.30 WIB.

Ia juga mengingatkan untuk menyemangati para penarik ojek daring agar mereka bersedia mengantre. “Oh iya, harus alem-alemin abangnya biar nggak di-cancel, dan janjikan dikasih tip,” guyon Silvia sembari tertawa.

Ia melihat euforia ini hanya demi mengejar kemasan wadah makanan yang dibalut logo BTS. Karena, memang beberapa Army ada yang tampak mencuci tempat nuget dan tempat minum sodanya, lalu juga melipat rapi paper bag BTS Meal tersebut.

“Saya juga lebih ngincer ke packaging-nya, dan memang pada memanfaatkan momen. Karena kalau rasa masih sama seperti nuget McD biasa, hanya saja ini ada saus khususnya, cajun dan sweet chili,” ujar dia.

Sedangkan, Rosiana yang merupakan warga Bandung, Jawa Barat, bahkan sampai mengunduh aplikasi layanan jasa antar McDonald's hari ini juga. Hal tersebut dia lakukan karena pesanan lewat Gojek dan Grab sudah tutup.

“Saya tunggu sekitar satu jam. Dan, pukul 12.00 WIB itu masih bisa beli walau ya harus menunggu lama,” ucap dia.

Indonesia menjadi satu dari 50 negara yang menyediakan The BTS Meal. Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja, menjelaskan alasan gerai restoran cepat saji itu memilih superstar global BTS berkolaborasi untuk menunya.

Sejak tahun lalu, McDonald's mempunyai program menu selebritas, yang menggandeng publik figur penggemar McDonald's. McDonald's meyakini bahwa seberapa terkenalnya dan populernya seseorang, dia pasti memiliki menu favorit di McDonald's.

BTS dikenal sebagai penggemar menu-menu McDonald's, bahkan ada beberapa menu favorit yang kerap dipesan setiap tur. “Itu menjadi salah satu alasan McDonald's berkolaborasi dengan BTS,” kata Caroline, Selasa (8/6).

Caroline mengatakan, BTS adalah salah satu superstar yang fenomenal sejak 2013. Mereka memiliki penggemar tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di seluruh dunia. Apalagi di Indonesia, Army (fandom BTS) sangat banyak jumlahnya.

Tak hanya itu, Caroline melanjutkan, BTS juga kerap merajai sejumlah tangga musik. Mereka bisa menyatukan penggemar melalui musiknya. Bahkan, lirik lagu BTS selalu menyelipkan pesan positif.

“Selain fenomenal, punya penggemar banyak, tapi mereka penggemar McDonald's. Mereka ada menu favorit di McD,” ujar Caroline.

photo
Petugas gabungan berbicara dengan petugas McDonalds terkait kerumunan antrean di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (9/6). Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara McDonalds Raden Saleh karena terjadinya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan. Kerumunan tersebut diakibatkan pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi boy band asal Korea BTS dengan McDonalds yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. Republika/Putra M. Akbar - (Republika/Putra M. Akbar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement