Sabtu 05 Jun 2021 10:35 WIB

Kini Warga Kota Pasuruan Bisa Menikmati Wifi Gratis

Kini Seluruh Warga di Kota Pasuruan Bisa Menikmati Wifi Gratis

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Kini Seluruh Warga di Kota Pasuruan Bisa Menikmati Wifi Gratis
Kini Seluruh Warga di Kota Pasuruan Bisa Menikmati Wifi Gratis

jatimnow.com - Warga Kota Pasuruan kini bisa menikmati wifi gratis. Layanan ini diluncurkan pemkota agar masyarakat lebih cakap memanfaatkan digital.

"Ini adalah wujud keberpihakan pemkot untuk mewujudkan masyarakat yang harmoni. Semoga ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," jelas Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam launching program tersebut di Taman Kota Pasuruan, Jumat (4/6/2021).

Gus Ipul berharap wifi gratis ini bisa mendukung pembelajaran daring siswa dan membantu para orangtua yang selama ini kesulitan mendapatkan jaringan internet baik tanpa biaya.

Menurutnya, layanan wifi gratis ini bisa diakses di 4 kantor kecamatan, 34 kantor kelurahan dan 5 taman yang ada di Kota Pasuruan.

"Silahkan diakses di sana. Pada akhirnya anak-anak bisa belajar di kelurahan, kecamatan dan taman-taman," terangnya.

Selain itu, Gus Ipul mengingatkan bagi yang memanfaatkan wifi gratis ini jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Tetap memakai masker, jangan lupa jaga jarak dan selalu rajin cuci tangan. Taat dan patuh prokes tetap harus diutamakan," tegas Gus Ipul.

Sementara Kepala Diskominfo Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menyebut bahwa kapasitas wifi gratis yang disediakan cukup besar.

Dia meyakini, layanan wifi gratis ini bisa diakses oleh banyak pengguna di saat bersamaan. Pengguna hanya cukup datang dan langsung menyambung wifi gratis.

"Ini masih dalam tahap ujicoba. Nanti akan kami sempurnakan. Nanti akan ada evaluasi dan monitoring," tandas Kokoh.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement