Kamis 03 Jun 2021 01:00 WIB

Kapolri Listyo Terbitkan Telegram Mutasi Pati dan Pamen

Kasatgas Humas Nemangkawi bergeser menjadi Kabid Humas Polda Jateng

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan telegram dalam rangka melakukan mutasi jabatan dari Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen). Salah satunya adalah Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy yang diangkat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Tengah. 

Rotasi jabatan tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1129/VI/KEP/2021 tertanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. "Boleh," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono pun telah mengizinkan awak media untuk mengutip telegram tersebut, Selasa (1/6)

Kemudian Kapolri juga melakukan rotasi beberapa jabatan diantaranya Koorsahli Kapolri yang dulu dipimpin oleh Irjen Pol Martuani Sormin kini akan digantikan dengan Irjen Pol Teguh Sarwono yang sebelumnya sebagai Kapolda Bengkulu. 

Sedangkan Irjen Pol Martuani Sormin sendiri dimutasikan sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Jabatan Kapolda Bengkulu akan diisi oleh Brigjen Pol Guntur Setyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslitbang Polri.

Selanjutnya jabatan Wakapolda NTB Brigjen Pol Asby Mahyuza akan digantikan oleh Brigjen Pol Ruslan Aspan yang menjabat sebagai Karojianbang Lemdiklat Polri. Sementara, Brigjen Pol Asby menduduki jabatan Karotekkom Divisi TIK Polri.

Beberapa pergantian juga terjadi di beberapa jabatan Kapolres. Di antaranya Kapolres Bandara yang dijabat oleh AKBP Adi Ferdian Saputra akan berpindah ke AKBP Edwin Hatorangan Hariandja. AKBP Adi Ferdian Saputra akan dipromosikan menjadi Kabidkum Polda Metro Jaya.

Kapolres Klaten yang sebelumnya dijabat AKBP Edy Suranta Sitepu akan digantikan oleh AKBP Eko Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kapolres Kediri. Kapolres Kediri sendiri akan diduduki oleh AKBP Wahyudi. Sedangkan AKBP Edy Suranta Sitepu diangkat menjadi Wadireskrimsus Polda Metro Jaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement