Rabu 02 Jun 2021 12:09 WIB

Lulusan UBSI Sukabumi Jadi IT Broadcast Enggineer

Industri teknologi saat ini terus berkembang pesat dan dibutuhkan semua perusahaan

Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, mahasiswa  program studi Ilmu Komputer, Ahmad Alfan Periwira, sukses menjadi Broadcast Engineer di Perusahaan MNC Animation.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, mahasiswa program studi Ilmu Komputer, Ahmad Alfan Periwira, sukses menjadi Broadcast Engineer di Perusahaan MNC Animation.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Saat ini program studi Ilmu Komputer menjadi salah satu program studi unggulan yang banyak diminati para millenial, sebab memiliki karir yang cemerlang kedepannya. Prospek karir seorang lulusan Ilmu Komputer memiliki prospek kerja yang cukup mumpuni. Seperti salah satunya, alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, mahasiswa  program studi Ilmu Komputer, Ahmad Alfan Periwira yang sukses menjadi Broadcast Engineer di Perusahaan MNC Animation.

Industri teknologi terus berkembang pesat, maka dari itu hampir semua perusahaan memerlukan tenaga ahli IT yang dapat memecahkan masalah terkait bidang komputer baik itu dari sisi perangkat lunak maupun perangkat keras.

Baca Juga

Kuliah di Universitas BSI menjadi salah satu kesempatan yang paling berharga karena selama Alfan mengikuti perkuliahan di Universitas BSI kampus Sukabumi, bukan hanya ilmu-ilmu baru saja yang didapat, namun juga keberanian untuk lebih percaya diri lagi, kedisiplinan dan konsistensi. Selain itu, Universitas BSI juga menyediakan banyak fasilitas-fasilitas perkuliahan sehingga dapat membantu mahasiswa nya untuk belajar lebih efektif lagi.

"Tenaga pengajar/dosen di Universitas BSI itu asik-asik. Jadi selain sebagai dosen kita juga bisa menjadi teman atau sahabat karena ketika diluar jam kuliah kita bisa saling bertukar informasi dan tentunya dosen Universitas BSI selalu memberikan motivasi-motivasi yang positif untuk mahasiswa/i nya. Tetapi akan lebih baik jika kurikulum kuliah difokuskan dalam satu bidang, misal untuk programmer, atau pun networking dan lainnya. Saya mendapat banyak ilmu dan pengalaman berharga selama belajar di sini. Sukses selalu untuk Universitas BSI kampus Sukabumi," terang Alfan mahasiswa lulusan tahun 2018 tersebut.

Sementara itu, Koordinator BSI Career Center (BCC) kampus Sukabumi, Erika Mutiara mengatakan Universitas BSI sangat peduli kepada para mahasiswanya. Melalui BSI Career Center (BCC) yaitu  sebuah unit kerja sebagai bentuk pelayanan kepada mahasiswa dan alumni yang berfungsi sebagai pusat pelatihan, pendampingan mahasiswa, penempatan mahasiswa magang di dunia kerja dan workshop tentang dunia kerja. Selain itu, Universitas BSI juga aktif mengadakan seminar-seminar yang bermanfaat untuk mahasiswanya seperti Seminar Entrepreneur dan Seminar Career.

“Banyaknya alumni Universitas BSI kampus Sukabumi yang telah sukses berkarir dan banyak terserap dalam dunia industri merupakan salah satu kebanggaan tersendiri. Semoga akan lebih banyak lagi alumni-alumni Universitas BSI kampus Sukabumi yang terserap dalam dunia industri," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement