Ahad 30 May 2021 11:25 WIB

Megawati akan Resmikan 25 Kantor Baru PDIP

Sebanyak 25 gedung kantor baru partai akan diresmikan

Peresmian kantor PDIP
Foto: istimewa
Peresmian kantor PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan melanjutkan rangkaian peresmian kantor partai yang baru dibangun. Kali ini sebanyak 25 gedung kantor baru partai akan diresmikan mencakup tingkat provinsi, kabupaten/kota, serta kecamatan.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menjelaskan peresmian kantor baru ini akan dilakukan dari kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (30/5). Mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka peresmian akan dilakukan oleh Megawati secara daring yang diikuti oleh kader dari seluruh Indonesia.

"Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan meresmikan langsung. Beliau memahami keinginan kader yang ingin beliau hadir langsung. Namun Ibu Mega memiliki keprihatinan mendalam soal pandemi Covid-19, sehingga acara peresmian digelar secara virtual. Walau begitu, nanti Ibu Mega tetap akan  menandatangani prasasti dan berpidato," kata Hasto dalam keterangan persnya, Ahad (30/3).

Sebagai catatan, DPP PDIP terus membangun kantor partai di seluruh daerah di Indonesia. Sebelumnya, pada 22 Juli 2020, diresmikan 20 kantor baru partai di 4 provinsi, dan 16 kabupaten/kota. Lalu bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, kembali diresmikan 13 kantor, 1 Patung Soekarno dan 1 sekolah partai. Salah satunya adalah kantor partai yang megah di Yogyakarta, kota kelahiran Megawati.

Kata Hasto, kongres partainya memang mengamanatkan kepada Megawati serta dirinya untuk memastikan kehadiran kader partai di tengah masyarakat. Wujudnya adalah kantor partai yang tersertifikasi sebagai bagian dari aset partai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement