Ahad 30 May 2021 09:39 WIB

Wah, PM Inggris Mendadak Sebar Undangan Pernikahan

Pernikahan digelar di Katedral Westminster yang tiba-tiba ditutup pukul 13.30 siang.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Andi Nur Aminah
 Perdana Menteri Inggris Boris Johnson
Foto: AP/Tolga Akmen/AFP Pool
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menikahi tunangannya Carrie Symonds dalam sebuah upacara secara tertutup di Katedral Westminster pada Sabtu (29/5). Surat kabar Sun and Mail melaporkan para tamu diundang secara mendadak. Bahkan anggota senior kantor Johnson tidak mengetahui rencana pernikahan tersebut.

Katedral Katolik tiba-tiba ditutup pada pukul 13.30 siang waktu setempat. Symonds tiba 30 menit kemudian dengan limusin. Dia mengenakan gaun putih panjang.

Baca Juga

Johnson dan Symonds telah tinggal bersama di Downing Street, sejak Johnson menjadi perdana menteri pada 2019. Tahun lalu pasangan ini mengumumkan bahwa mereka bertunangan, dan menanti kelahiran putra mereka. Pada April 2020, Symonds melahirkan seorang putra yang diberi nama Wilfred Lawrie Nicholas Johnson.

Awal bulan ini, surat kabar The Sun telah melaporkan bahwa undangan pernikahan Johnson dan Symonds telah dikirimkan kepada teman dan keluarga. Rencananya pasangan itu akan menikah Juli 2022. Namun secara mendadak pernikahan mereka digelar lebih awal. Selama pandemi Covid-19 pesta pernikahan di Inggris hanya boleh dihadiri oleh 30 orang.

Johnson, yang pernah dijuluki "Bonking Boris" oleh media tabloid Inggris memiliki kehidupan pribadi yang rumit. Dia pernah dipecat dari tim kebijakan Partai Konservatif, karena berbohong tentang kabar perselingkuhannya. 

Johnson telah bercerai dua kali. Pernikahan terakhir Johnson adalah dengan Marina Wheeler, seorang pengacara dan memiliki empat anak.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement