Jumat 28 May 2021 18:57 WIB

KT&G Indonesia Gelar Kompetisi ESSE Change Design

Para generasi muda dapat melakukan perubahan bagi dirinya dengan mengikuti kompetisi.

 ESSE terus melakukan inovasi dengan menggelar ajang kompetisi bergengsi bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’.
Foto: Istimewa
ESSE terus melakukan inovasi dengan menggelar ajang kompetisi bergengsi bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ESSE terus melakukan inovasi dengan menggelar ajang kompetisi bergengsi bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’. Ajang kompetisi design ESSE packaging ini terbuka untuk umum (professional/amatir), dan pelajar.

Adalah KT&G Indonesia sebagai perusahaan sigaret terbesar ke-9 di dunia pada tahun 2018 menurut Statista, dengan merek andalannya yaitu ESSE yang memadukan teknologi terkini dengan tampilan penuh gayam yang menggelar ajang ini. ‘ESSE Change Design Competition’ merupakan ajang kompetisi yang memiliki jiwa inovatif dan sebagai pionir, masyarakat perlu secara aktif mengekspresikan diri. 

Orang membutuhkan kanvas untuk mengungkapkan ide mereka tentang perubahan yang ingin mereka lakukan dan meminta orang untuk bergabung dengan gerakan mereka. "ESSE Change Design  Competition’ bertujuan sebagai ajakan untuk bertindak bagi orang-orang untuk melakukan gerakan perubahan dan sebagai ajakan bagi orang-orang untuk melakukan perubahan desain kemasan," kata Nathan Prawiro, ESSE CHANGE Brand Manager di KT&G Indonesia, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (28/5).

Ajang ‘ESSE Change Design Competition’ berhadiah total sebesar Rp 600 juta diperuntukkan bagi 20 orang pemenang terbaik yang terbagi dari 2 kategori umum dan pelajar dengan masing masing 10 pemenang kategori umum terbaik dengan total hadiah sebesar Rp 432 juta dan 10 pemenang kategori pelajar terbaik dengan total hadiah sebesar Rp 152 juta. 

Sebagai persyaratan, peserta merupakan warga negara Indonesia yang telah memiliki KTP dan harus berumur diatas 18 tahun. Hasil karya terbaik akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dibidangnya seperti Muklay (visual artist), Mandy CJ (visual artist) dan Gofar Hilman (content creator & entrepreneur).

Pendaftaran ajang kompetisi ‘ESSE Change Design Competition’ mulai dibuka untuk publik secara online mulai 28 Mei hingga 30 Juni 2021 mendatang, dengan desain Topik yang terbagi menjadi 2 yaitu LOVE YOUR SELF dan CHANGE. Para peserta dapat mendaftar secara gratis melalui website WWW.MAKECHANGE.ID  dengan mengirimkan hasil karyanya dalam bentuk format Digital File (Ai File).

“Kami bangga dapat memperkenalkan ajang kompetisi design packaging bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’  ke generasi muda Indonesia," kata Nathan Prawiro. 

Menurutnya, ajang bergengsi ini sesuai dengan brand ESSE yang senantiasa berinovasi dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat mencintai diri sendiri dan melakukan perubahan bagi masyarakat sekitar. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi perubahan kemasan. 

Dikatakannya, generasi muda bisa disebut sebagai generasi yang dapat membuat perubahan. "Maka dari itu, kami ingin mengapresiasi generasi muda dengan menggelar ajang ini. Agar para generasi muda dapat melakukan perubahan bagi diri sendiri dengan mengikuti kompetisi design ini secara kreatif dan kekinian," ujar Nathan.

Pihaknya berharap, melalui kompetisi ‘ESSE Change Design Competition’, para peserta dapat mengekspresikan dirinya dan mencintai diri sendiri. "Tentunya, dengan menciptakan perubahan bagi diri sendiri dan untuk masyarakat Indonesia," ucap Nathan.

Untuk informasi lengkap mengenai ajang ‘ESSE Change Design Competition’, bisa diakses melalui social media Instagram @2020loveyourself. Saatnya Mengirimkan Karya Terbaikmu di ajang kompetisi ‘ESSE Change Design Competition’, Cintai diri sendiri dengan membuat perubahan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement