Rabu 26 May 2021 23:05 WIB

Dermaga Wisata di Kandi Sawahlunto Roboh, Tiga Meninggal

Dermaga yang roboh mengakibatkan pengunjung jatuh tercebur ke dalam danau.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
 Kebun binatang Taman Satwa Kandi salah satu objek wisata di Sawahlunto.  (ilustrasi)
Foto: MASPRIL ARIES/ REPUBLIKA
Kebun binatang Taman Satwa Kandi salah satu objek wisata di Sawahlunto. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAWAHLUNTO -- Musibah terjadi di Dermaga Danau Tandikek Komplek Wisata Camping Ground Kandi, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto pada Rabu (26/5) sore WIB. Dermaga yang menjadi tempat favorit wisatawan di Kandi roboh yang mengakibatkan tujuh pengunjung jatuh tercebur ke dalam danau.

“Tiga sudah ditemukan, dua laki-laki dan satu perempuan. Ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto, Adriyusman.

Baca Juga

Meski begitu, Adri belum dapat merinci korban yang sudah ditemukan karena proses evakuasi dan pendataan masih berlangsung. Ketujuh  pengunjung wisata yang ikut jatuh adalah Naomi (3 tahun), Shakel (3 tahun) Luthfi (21 tahun), Wulan (24 tahun), Panyol, Feri, dan Elsa (20 tahun)

 

Adri menjelaskan, Panyol dan keluarga melakukan wisata Ke Camping Ground Kandi bersama enam anggota keluarga. Tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB, Panyol bersama kelurga menuju dermaga untuk melakukan foto selfi. Saat berfoto, tiba-tiba dermaga tersebut roboh, hingga ketujuh orang tersebur tercebur ke danau dan tenggelam

“Saat ini, BPBD, TNI-Polri dan Satpol PP, masih melaksanakan pencarian korban yang tenggelam,” ujar Adri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement