Senin 24 May 2021 13:31 WIB

Kadin Jabar Optimistis Ekonomi di Jabar Segera Pulih

Para pengusaha Jabar pun merasakan beratnya dampak covid ini.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ketum Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana.
Foto: Istimewa
Ketum Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kadin Jabar mendukung langkah Pemprov dalam penanganan Covid-19. Menurut Ketum Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana, pemulihan ekonomi bisa dilakukan seiring dengan penanganan Covid-19, sehingga bisa sukses kendalikan penyebaran sekaligus sukses memulihkan ekonomi. 

"Para pengusaha Jabar merasakan beratnya dampak covid ini. Namun dengan bahu membahu, Insya Allah pemulihan ekonomi bisa segera terwujud," ujar Tatan kepada wartawan akhir pekan lalu.

Tatan menilai, pemulihan ekonomi ini sudah berjala. Hal itu bisa terlihat, karena dalam kuartal pertama ekonomi Jabar sudah lebih baik. Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat (Jabar) minus 0,83 persen secara tahunan (yoy) pada kuartal I (2020). Angka itu membaik dibandingkan kuartal IV 2020, minus 2,39 persen (yoy).

"Oleh karena itu, saya mengajak semua elemen masyarakat untuk melaksanakan prokes dalam berbagai kegiatan," katanya.

Menurut Tatan, para pengusaha telah dan akan terus melaksanakan prokes dalam menjalankan bisnisnya. Kadin Jabar sudah membuat protap dalam mejalankan aktivitas bisnisnya.

"Kadin Jabar menyambut baik adanya vaksin gotong royong dan siap berpartisipasi serta menyosialisasikan pada para pengusaha," katanya.

Terkait konflik di Kadin Jabar, Tatan minta semua pihak untuk menghormati proses peradilan yang tengah berjalan. "Saya mengajak semua pihak untuk menerima apapun hasilnya denga bijaksana," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement