Kamis 20 May 2021 17:06 WIB

BRI dan PWI Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid

Sebanyak 200 paket bantuan sembako dibagikan kepada warga Desa Cilame dan Mekarsari.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Sebanyak 200 paket bantuan sembako bantuan BRI dan PWI Jabar dibagikan kepada warga Desa Cilame dan Desa Mekarsari.
Foto: Istimewa
Sebanyak 200 paket bantuan sembako bantuan BRI dan PWI Jabar dibagikan kepada warga Desa Cilame dan Desa Mekarsari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan PWI Peduli Jawa Barat dan PWI Kabupaten Bandung Barat menyalurkan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Bandung Barat. Sebanyak 200 paket bantuan sembako dibagikan kepada warga Desa Cilame dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. 

Serah terima bantuan digelar di Kantor Desa Cilame, Kamis (20/5). Kegiatan tersebut dihadiri pengurus PWI Jawa Barat, di antaranya Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, Ketua PWI Peduli Jabar, Tantan Sulthon, Ketua PWI Peduli KBB, Agus Sudrajat. 

Turut hadir pejabat dan peserta BRI, Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis Muhammad Helmi Fajar, Kepala Bagian Logistik BRI Kanwil Bandung Derral Mores dan Supervisor Humas & Protokoler  BRI Kanwil Bandung Dadan Setiawan. 

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga turut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bandung, yakni Maman Sulaiman Asisten II Pembangunan dan Ekonomi Setda dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, Sri Dustirawati. 

 

Menurut Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis BRI Muhammad Helmi Fajar, kegiatan ini merupakan salah satu program BRI Peduli yang rutin diadakan setiap tahun. "Wilayah kami mendapat tugas dari pusat untuk dapat mendistribusikan bantuan dari program BRI Peduli tentunya dalam masa pandemi Covid-19," ujar Helmi kepada wartawan, Kamis (20/5).

Saat ini, kata dia, pihaknya berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat. Menurutnya, wartawan di PWI ini lebih tahu daerah-daerah yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Sehingga, program BRI Peduli bisa  diprioritaskan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Helmi menjelaskan, program BRI Peduli sudah berlangsung cukup lama. Namun, program CSR ini sudah ada sejak awal hanya porsi di setiap daerah dan wilayah berbeda tergantung dari kondisi daerah tersebut. 

Ketua PWI Peduli Tantan Sulthon Bukhawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program perdana PWI peduli berkolaborasi dengan BRI. "Ini merupakan aksi nyata kepedulian PWI Jawa Barat terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," katanya. 

Selain bantuan sosial, Tantan berharap, berbagai program sosial lain yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bisa terus bergulir. Dia berharap, program PWI Peduli bisa terus berlanjut tidak hanya di wilayah Bandung Barat, namun di berbagai daerah di Jawa Barat yang belum tersentuh bantuan pemerintah. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement