Rabu 19 May 2021 19:42 WIB

Wali Kota Surabaya Berkantor di Kelurahan

Masukan warga akan menjadi dasar pemkot Surabaya dalam mengambil keputusan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Foto: Dok Humas
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal berkantor di kelurahan mulai Kamis (20/5). Di hari pertama, Eri bakal berkantor di Kelurahan Bubutan dan Krembangan Selatan. Eri menjelaskan, rencana berkantor di kelurahan ini tiada lain agar dapat mendengar langsung keluhan dan keinginan masyarakat.

Eri menyatakan, masukan-masukan yang disampaikan warga tersebut bakal menjadi dasar Pemkot Surabaya dalam mengambil kebijakan. "Jadi kalau nanti ingin bertemu saya secara langsung, silahkan bertemu saya langsung di kelurahan," kata Eri di Surabaya, Rabu (19/5).

Eri mengatakan, kegiatan berkantor di kelurahan akan dilakukannya setiap hari. Kantor kelurahan yang ditempati pun akan bergantian. Pada Kamis (20/5) mulai pukul 09.30 WIB, ia akan berkantor di Kelurahan Bubutan. Kemudian, pada pukul 13.30 WIB, ia berkantor di Kelurahan Krembangan Selatan.

“Setiap hari saya akan ada di Kelurahan. Karena saya ingin dengar betul bagaimana sebenarnya keluhan dan keinginan masyarakat. Karena kalau saya tidak mendengar sendiri, saya takut mengambil sebuah kebijakan yang salah," ujarnya.

Eri berpendapat, seorang pemimpin mengemban sebuah tanggung jawab yang besar kepada rakyatnya. Amanah yang diemban itu harus dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. Maka dari itu, melalui cara ini, Wali Kota Eri ingin setiap kebijakan yang akan diambilnya itu benar-benar sesuai harapan warganya.

"Masyarakat yang ingin ketemu saya langsung silahkan. Baik ingin mengeluhkan kinerjanya lurah, mengeluhkan kinerjanya camat, silahkan disampaikan. Nanti kita carikan solusi," ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement